Top, SMP Negeri 7 Tanjungbalai Juara I Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Walikota Tanjungbalai HM Syahrial menyerahkan penghargaan kepada pemenang Lomba Perpustakaan Terbaik Tingkat SLTP, dalam Apel Gabungan di halaman Kantor Walikota Tanjungbalai, Senin (13/5/2019).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– ‌‌‌‌‌SMP Negeri 7 Kota Tanjungbalai berhasil menorehkan prestasi Juara I Lomba Perpustakaan SLTP tingkat Provinsi Sumatera Utara. Torehan prestasi juga diraih Masjid As Salamah, atas capaian Juara III Lomba Perpustakaan Rumah Ibadah. Kemudian Juara V Lomba Perpustakaan Umum Kabupaten/Kota 2019 yang diraih Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungbalai.

Kemudian di bidang olahraga, Pumata FC berhasil mempersembahkan 6 trofi dan 7 penghargaan dalam setahun terakhir di tingkat Event Futsal Turnamen se-Sumatera. Lalu perlombaan di bidang pemerintahan, Kota Tanjungbalai berhasil menjadi Pemenang Lomba Kelurahan Terbaik Tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2019, yakni Juara I diraih Kelurahan Selat Tanjung Medan, Juara II Kelurahan Sijambi, Juara III Kelurahan Sumber Sari, Juara Harapan I diraih Kelurahan Pematang Pasir, Harapan II Kelurahan Sejahtera, dan Juara Harapan III diraih oleh Kelurahan Perwira.

“Saya selaku pimpinan daerah senantiasa memberi apresiasi yang tinggi terhadap kinerja segenap aparat di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai. Untuk itu, kita harus bisa membuktikan kepada masyarakat bahwa kita benar-benar serius dalam memberikan pelayanan kepada mereka sehingga kepercayaan yang besar dari masyarakat dapat kita raih, karena kepercayaan masyarakat adalah merupakan modal yang sangat penting dalam menjalankan fungsi kepemerintahan,” ujar Walikota Tanjungbalai HM Syahrial.

BacaTerlibat Penyelundupan 15 Kg Sabu, ‘Anak Buah’ HM Syahrial di Golkar Dipecat

BacaWalikota HM Syahrial: Tetap Pegang Teguh Pancasila!

Pada kesempatan itu, Walikota Tanjungbalai kembali mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Pemko Tanjungbalai agar melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya secara maksimal. Ia mengingatkan setiap aparatur negara harus betul-betul menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara maksimal.

“Apapun jabatannya, baik sebagai staf atau pejabat, harus melaksanakan setiap pekerjaan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

BacaMelihat Semangat Syahrial Menyabit Padi di Tengah Areal Sawah yang Terbatas

Baca2019, Syahrial-Ismail Dambakan Ini dari Pimpinan OPD Kota Tanjungbalai

Lewat upacara itu, ia berharap bisa memberikan kesadaran kepada seluruh aparatur negara sebagai pelayan masyarakat dan mampu mengelola berbagai dinamika sosial yang ada di tengah-tengah kehidupan masyarakat secara bijaksana. Oleh karena itu, untuk mewujudkan fungsi pelayanan yang maksimal tersebut setiap aparatur pemerintahan khususnya di lingkungan pemerintah kota Tanjungbalai ini, sudah seharusnya meningkatkan kemampuan dan pemahaman atas setiap peraturan.

Selain itu, Walikota juga mengimbau seluruh ASN Pemko Tanjungbalai agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kepercayaan yang diemban dan harus diimplementasikan. Salah satu kewajiban yang sangat penting dan harus dilakukan oleh para pejabat eselon maupun struktural adalah penyampaian Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Pelayanan (SP) sesuai dengan amanat dari UU No. 25 Tahun 2009 tentang Standar Pelayanan Publik.

Share this: