Alhamdulillah, Ini Penghargaan untuk Insan Koperasi Tanjungbalai

Share this:
BMG
Walikota Tanjungbalai HM Syahrial saat menerima penghargaan Bakti Koperasi di Java Heritage Hotel (Hastina Pura Convention Center), Jalan Dr Angka No.71, Sokanegara, Kecamatan Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (11/7/2019) malam.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai menerima penghargaan Bakti Koperasi atas komitmennya melakukan pembinaan pengembangan Koperasi dan UKM di Kota Tanjungbalai. Penghargaan Bakti Koperasi tersebut langsung diterima oleh Walikota Tanjungbalai HM Syahrial, dari Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, pada rangkaian acara Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 tahun 2019 di Java Heritage Hotel (Hastina Pura Convention Center), Jalan Dr Angka Nomor 71, Sokanegara, Kecamatan Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (11/7/2019) malam.

Penghargaan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Nomor: 28 tahun 2019 tentang Pemberian tanda penghargaan atau Jasa Bhakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) kepada para pejabat negara, pejabat pemerintah pusat dan daerah, Tokoh Gerakan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan tokoh masyarakat yang telah berperan aktif dalam menyuksekan pembinaan dan pengembangan koperasi, usaha kecil dan menengah di wilayah kerjanya. Lewat pemberian penghargaan Bakti Koperasi ini, diharapkan akan memicu percepatan pembangunan di bidang koperasi dan UKM di Kota Tanjungbalai serta mendorong dan memotivasi masyarakat untuk turut berusaha mengembangkan jenis-jenis usahanya melalui koperasi.

“Penghargaan jasa bakti koperasi yang diberikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM ini adalah penghargaan atas komitmen dari semua semua pihak untuk melakukan pembinaan pengembangan Koperasi dan UKM di daerah masing-masing,” ujar Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

BacaSyahrial Gandeng USU Genjot Perekonomian Tanjungbalai

BacaDana Kelurahan 2019 Sudah Masuk Kas Daerah Pemko Tanjungbalai, Tapi..

Usai menerima Penghargaan, Walikota Tanjungbalai HM Syahrial berharap semoga penghargaan ini menjadi momentum dalam memberikan dampak positif bagi perkembangan koperasi dan UMKM bagi masyarakat di Kota Tanjungbalai, sebagai salah satu alat ekonomi. Koperasi diharapkan mampu mendorong kesejahteraan masyarakat secara merata, mengingat perkembangan koperasi saat ini mulai tumbuh dan berkembang kembali secara nasional.

“Penghargaan ini tentunya untuk insan koperasi dan semua pihak yang telah berperan aktif membangun koperasi dan UKM. Apa yang kita lakukan selama ini ternyata alhamdulillah mendapat apresiasi dari pemerintah pusat, Kementerian Koperasi dan UKM,” pungkas Syahrial bersyukur.

Usai menerima penghargaan, Walikota Tanjungbalai  mengatakan, sangat berterimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada Pemko Tanjungbalai tersebut. Dikatakan, koperasi merupakan bentuk lain dari implementasi sistem ekonomi kerakyatan yang diyakini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kehadiran koperasi di tengah-tengah masyarakat harus mampu menghadirkan pemerataan ekonomi masyarakat sekaligus sebagai kunci keberhasilan Koperasi di Kota Tanjungbalai,” ujar Syahrial.

BacaTak Lazim, Direktur di BUMD Diterima dan Lulus PPPK Tanjungbalai

BacaAsal Tahu Saja, Pemko Tanjungbalai Juga Ngutang Untuk Infrastruktur

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tanjungbalai Nedi Hamlet, saat ditemui terpisah. Nedi Hamlet mengatakan, saat ini Pemko Tanjungbalai melalui Dinas Koperasi dan UKM telah membina sebanyak 249 Koperasi di Kota Tanjungbalai, yang tersebar di 6 kecamatan dan 31 kelurahan dan telah memiliki badan hukum koperasi. Dengan diraihnya penghargaan Bakti Koperasi tersebut, akan semakin memicu percepatan pembangunan serta mendorong dan memotivasi masyarakat untuk membentuk koperasi.

Share this: