Wakili Sumut, Tim Metra Petunra Tanjungbalai Sabet Juara III Tingkat Nasional

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Kadis Kominfo Tanjungbalai Walman Riadi P Girsang saat menerima piagam Juara III Tingkat Nasional Festival Media Tradisional Pertunjukan Rakyat (Metra Petunra) 2019, mewakili Grup Media Tradisional Sumut, di Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Jumat (25/10/2019). 

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Mewakili Grup Media Tradisional Provinsi Sumatera Utara, Grup Media Tradisional Kota Tanjungbalai berhasil meraih Juara III Tingkat Nasional Festival Media Tradisional Pertunjukan Rakyat (Metra Petunra) 2019 yang dilaksanakan pada 23 hingga 25 Oktober 2019 di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjungbalai, Walman Riadi P Girsang melalui selularnya, Sabtu (26/10/2019), menuturkan, Grup Media Tradisional Kota Tanjungbalai dibawah binaan Dinas Kominfo Kota Tanjungbalai dipercaya mewakili Sumatera Utara untuk mengikuti Festival Media Tradisional Pertunjukkan Rakyat (Metra Petunra) 2019 tingkat Nasional tersebut, setelah berhasil menyabet juara I dalam Festival Media Tradisional Pertunjukkan Rakyat (Metra Petunra) 2019 tingkat Provinsi Sumatera Utara. Dikatakan, dalam Festival Media Tradisional Pertunjukkan Rakyat (Metra Petunra) 2019 tingkat Nasional tersebut, Grup Media Tradisional Kota Tanjungbalai tampil di malam kedua dengan membawakan cerita berjudul “Sei Tualang Raso”.

Untuk diketahui, dalam Festival Media Tradisional Pertunjukan Rakyat (Metra Petunra) tersebut, Juara I diraih Provinsi Sumatera Barat, Juara II diraih Provinsi Papua Barat, dan Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Kota Tanjungbalai berhasil meraih Juara III. Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) itu diikuti oleh 32 lembaga dan kementerian serta 75 peserta dari Diskominfo provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia.

Pemberian Piala dan Piagam kepada para pemenang dari kegiatan yang merupakan rangkaian Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2019 itu diserahkan oleh Dirjen Informasi Komunikasi Publik Kemen Kominfo Prof DR Widodo Muktiyo pada Jumat (25/10/2019) malam.

BacaTerima Kasih Telah Menggagalkan Penyelundupan Narkoba dan TKI

Pada kesempatan itu, Walman Riadi P Girsang juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya, sehingga Grup Media Tradisional Kota Tanjungbalai dapat meraih Juara III dalam rangkaian kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2019 tingkat Nasional di Kota Pangkal Pinang itu. Dikatakan, secara umum kegiatan SAIK 2019 tersebut bukan hanya untuk media tradisional maupun pertunjukan rakyat, melainkan menjadi momentum bagi generasi muda untuk menumbuhkan kecerdasan digital dengan lebih pandai dan bijak dalam memilih konten positif di dunia maya.

“Komunitas dan informasi tidak bisa dilepaskan. Kolaborasi komunikasi untuk memperkuat kedaulatan bangsa. Komunikasi teknologi harus bermanfaat bagi bangsa dan generasi muda untuk menjadi orang yang cerdas,” tutur Girsang, menirukan pesan dari Dirjen Informasi Komunikasi Publik Kemen Kominfo Prof DR Widodo Muktiyo, dalam Acara SAIK 2019 di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung.

BacaTop, SMP Negeri 7 Tanjungbalai Juara I Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi

Rangkaian kegiatan SAIK 2019 tersebut ditutup dengan malam Anugerah Media Humas (AMH) 2019. AMH itu merupakan anugerah tertinggi yang diberikan kepada Humas berprestasi ditingkat di tingkat kementerian, lembaga pemerintah non kementerian (LPNK), pemerintah daerah, BUMN, dan Perguruan Tinggi Negri (PTN).

Share this: