Ini Penyebab Api Sulit Dijinakkan Dalam Musibah Kebakaran Pasar TPO

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Asap tebal tampak membubung dari Pasar TPO, Kota Tanjungbalai, yang terbakar, Selasa (26/11/2019), dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Ratusan kios Pasar TPO, Kelurahan Matahalasan, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai, musnah dilalap si jago merah, Selasa (26/11/2019) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Hingga saat ini, sumber api yang menghanguskan seluruh kios di Pasar TPO tersebut belum diketahui.

Keterangan diperoleh di lapangan mengatakan bahwa warga hanya sempat melihat kobaran api datang dari bagian belakang Pasar TPO, yang berbatasan dengan perumahan masyarakat. Api cepat membesar dan menghanguskan dinding kios yang terbuat dari papan atau kayu, ditambah lagi kios-kios umumnya berisi barang dagangan berupa pakaian.

Sehingga, mobil pemadam kebakaran milik Pemko Tanjungbalai yang datang beberapa saat setelah terjadinya kebakaran, tidak mampu menjinakkan kobaran api.

BacaRumah Dilalap Api di Kisaran, Mobil Pajero dan CRV Ikut Terbakar

BacaDiduga Korslet Listrik, Kantin dan Ruang Kelas SMPN 1 Tanjungbalai Ludes Terbakar

Kerugian material akibat terjadinya kebakaran tersebut, diperkirakan mencapai miliaran rupiah, karena pada umumnya barang dagangan milik pedagang yang tinggal di dalam kios, ludes terbakar.

Share this: