Hotel Tresya Digerebek, 13 Pengunjung Diamankan, 9 Orang Positif Narkoba

Share this:
BMG
Ilustrasi.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Keributan kecil mengusik kenyamanan belasan pengunjung Hotel Tresya, Kota Tanjungbalai, Jumat (6/12/2019) lalu, sekitar pukul 14.45 WIB. Dentuman musik seketika berhenti begitu sejumlah petugas kepolisian Sat Resnarkoba merangsek ke KTV Cantik, salahsatu ruang karaoke milik tempat hiburan malam yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman Km 6,5, Datuk Bandar, tersebut.

Informasi diperoleh BENTENG ASAHAN dari kepolisian, terdapat 13 pengunjung diamankan dari KTV Cantik. Kemudian digelandang ke markas Polres Tanjungbalai. Di ruang Sat Resnarkoba, petugas kepolisian melakukan tes urine terhadap ke-13 orang tersebut. Dari tes urine tersebut, sembilan orang diketahui positif mengandung narkotika dan empat orang lainnya negatif terhadap narkotika.

Terhadap kesembilan orang yang hasil tes urinenya positif mengandung narkotika, selanjutnya dilimpahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk dilakukan rehabilitasi. Sementara, empat orang lainnya yang negatif mengandung narkotika, dikembalikan ke keluarganya masing-masing setelah terlebih dahulu membuat pernyataan.

Soal ini, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, melalui Kasat Resnarkoba AKP Putra Jani Purba membenarkan adanya penggerebekan. Disampaikan bahwa penggerebekan dilakukan berawal dari informasi yang menyebutkan ada pengunjung sedang melakukan pesta narkoba di Hotel Tresya.

“Tujuh orang perempuan dan enam orang laki-laki diamankan dari KTV Cantik Hotel Tresya. Akan tetapi, tidak ditemukan adanya barang bukti jenis narkoba,” ujar Putra, kepada BENTENG ASAHAN, Minggu (8/12/2019).

Putra menyampaikan, tes urine terhadap ke-13 orang pengunjung sengaja dilakukan di Polres Tanjungbalai guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diingini.

BacaHotel Tresya Beroperasi Lagi, Walikota Ingatkan Jangan Ada Narkoba, Prostitusi dan Miras

Ketika ditanya data lengkap ke-13 pengunjung yang diamankan, Putra enggan membeberkannya. Menurut Putra, perkaranya tidak duduk atau non pidana, sehingga ia menolak menyebutkan inisial dan usia dari ke-13 orang yang diamankan tersebut.

“Untuk foto dan inisial tidak bisa kita publikasikan. Ini untuk menjaga privasi yang bersangkutan. Maaf,” ujar Putra.

Baca5 Pasangan Tak Resmi Diamankan dari Sejumlah Penginapan di Tanjungbalai

Sementara itu, keterangan diperoleh di lapangan menyebutkan bahwa beberapa diantara perempuan yang diamankan dari Ruang KTV Cantik di Hotel Tresya tersebut, ada yang usianya masih di bawah umur, bahkan masih berstatus pelajar. Dan hal serupa yang dilakukan ke-13 pengunjung tersebut, bukanlah yang pertama terjadi di Ruang KTV Hotel Tresya.

“Hanya saja baru sekali ini tertangkap petugas,” beber salahseorang sumber terpercaya.

Share this: