Pengedar Narkoba Diringkus dari Warung Kawasan Pelabuhan Ujung

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Tersangka Hermansyah alias Herman berikut dengan barang buktinya (insert) saat diamankan di Mako Polres Tanjungbalai.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Seorang pengedar sabu atas nama Hermansyah alias Herman (32) diringkus dari sebuah warung di kawasan Jalan Pelabuhan Ujung, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Rabu (5/2/2020), siang sekitar jam 11.30 WIB. Dari tangan Hermansyah disita barang bukti 1 buah kotak rokok merk Lucky Strike berisi 1 bungkus plastik klip transparan diduga berisi sabu.

Penangkapan Hermansyah berawal dari laporan masyarakat yang layak dipercaya, bahwa di depan salah satu warung di kawasan Jalan Pelabuhan Ujung, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu-sabu. Usai menerima informasi itu, personel Unit II Opsnal Sat Resnarkoba langsung turun ke lokasi guna melakukan penyelidikan.

Pada saat dilakukan penyelidikan, personel menemukan tersangka sedang duduk di depan salah satu warung, diduga sedang menunggu calon pembeli dari barang haram yang dijualnya itu. Petugas pun langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka serta mengamankan barang bukti berupa 1 buah kotak rokok merk Lucky Strike berisi 1 bungkus plastik klip transparan diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu.

BacaMalam Minggu di Tanjungbalai, Dua Nelayan Terjerat Perkara Narkoba

Kepada petugas, tersangka Hermansyah mengaku bahwa sabu yang ada di dalam bungkusan rokok Lucky Strike tersebut benar miliknya. Untuk pemeriksaan lebih lanjut sekaligus mempertanggung-jawabkan perbuatannya itu, tersangka berikut dengan barang buktinya langsung digelandang ke Mapolres Tanjungbalai.

Baca‘Rumah Narkoba’ di Sei Tualang Raso Digerebek, Pengedar Berusaha Kabur Sampai Terluka

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsidair Pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun kurungan.

Share this: