Pasca Rusuh di Rutan Kabanjahe, Pengamanan Lapas Klas IIB Pulau Simardan Diperketat

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Personel Sat Sabhara Polres Tanjungbalai saat melakukan patroli di Lapas Klas IIB Pulau Simardan, Kota Tanjungbalai, Rabu (12/2/2020) sore.

TANJUNG BALAI, BENTENGASAHAN.com– Antisipasi berbagai kemungkinan pasca kerusuhan di Rutan Klas IIB Kabanjahe, Sat Sabhara Polres Tanjungbalai langsung turun ke Lapas Klas IIB Pulau Simardan guna memperketat pengamanan.

Kasat Sabhara Polres Tanjungbalai AKP Selamat Riady memimpin langsung patroli ke Lapas Klas IIB Pulau Simardan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Rabu (12/2/2020) sore sekitar pukul 15.00 WIB. Ia menuturkan, patroli sebenarnya sudah rutin dilakukan setiap hari, khususnya pada jam-jam yang dianggap rawan kejahatan serta padat arus lalu lintas.

“Namun demikian, kegiatan patroli yang dilaksanakan pada hari ini, sekaligus mengantisipasi merebaknya kejadian keributan di Rutan Kabanjahe,” ujar Selamat kepada sejumlah awak media.

BacaMencekam! Antar Napi Bentrok di Rutan Kabanjahe, Batu Beterbangan, Gedung Dibakar

BacaRusuh di Rutan Kabanjahe Berawal dari Razia Narkoba, Bah!

Menurut Selamat, Patroli ke Lapas Kelas IIB Pulau Sinardan dilaksanakan untuk memastikan keadaan di Lapas Klas IIB tersebut dalam keadaan aman dan baik. Dalam kegiatan patroli itu, Selamat ingin melihat secara langsung situasi lapangan dan berkoordinasi dengan petugas Lapas Klas IIB Pulau Simardan, dalam upaya menjaga dan mengamankan seluruh warga binaan.

“Dalam kegiatan patroli ini, kami menjamin keadaan Lapas Kelas IIB Pulau Simardan dalam keadaan aman dan baik,” kata Selamat, didampingi 4 orang personel dari Satuan Sabhara Polres Tanjungbalai.

Share this: