Promosi Jabatan, Dua Perwira Polisi Pulang Kampung, Selamat ke Nias, Sahnur di Tapsel

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Suasana Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Bimmas Polres Tanjungbalai di Lapangan Apel Polres Tanjungbalai, Selasa (25/2/2020).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Dua orang perwira polisi di lingkungan Polres Tanjungbalai mendapat promosi jabatan. Mereka adalah Kasat Reskrim AKP Selamat Kurniawan Harefa dan Kasat Bimmas AKP Sahnur Siregar.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumut, tertanggal 17 Februari 2020, AKP Selamat Harefa dan AKP Sahnur Siregar pulang ke kampung halaman. Selamat Harefa akan menempati pos baru sebagai Kabag Ops Polres Nias. Kemudian, Sahnur Siregar sebagai Kabag Ops Polres Tapanuli Selatan (Tapsel).

Sementara, jabatan Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai dipercayakan kepada AKP Rapi Pinakri. Lalu, untuk pos Kasat Bimmas dijabat AKP Daniel Ropinus Rajagukguk. Acara serahterima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, berlangsung di Lapangan Apel Polres Tanjungbalai, Selasa (25/2/2020).

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, dalam sambutannya menyampaikan, mutasi maupun promosi jabatan adalah hal biasa di lingkungan Polri. Dijelaskan bahwa hal itu bertujuan untuk perkembangan karier dari anggota Polri serta untuk memenuhi kebutuhan organisasi.

“Kepada pejabat yang baru diserahterimakan, saya ucapkan selamat dan sukses. Dan, kepada pejabat lama yang akan menempati tempat tugasnya yang baru, saya ucapkan terima kasih atas sumbangan tenaga dan pikirannya dalam memimpin Satuan Reskrim dan Satuan Bimmas Polres Tanjungbalai selama ini,” ujarnya.

BacaIrfan Rifai ke Mabes Polri, Putu Yudha Jabat Kapolres Tanjungbalai

Kepada pejabat baru, ia berharap segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugas di Polres Tanjungbalai. Ia mengungkapkan, secara umum, program-program yang baik yang selama ini telah dilaksanakan oleh pejabat yang lama. Maka, ia mempersilahkan agar diteruskan dan dikembangkan lagi dengan melakukan terobosan-terobosan yang baru untuk membuat kinerja dari Satuan Kerjanya menjadi lebih baik lagi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu Bhayangkari yang telah mendukung suaminya selama bertugas di Polres Tanjungbalai ini, termasuk juga telah membantu tugas Ketua Cabang Bhayangkari Polres Tanjungbalai. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuannya, semoga AKP Selamat Kurniawan dan AKP Sahnur Siregar akan dapat lebih meningkatkan karirnya lagi di tempat tugasnya yang baru,” ujar Putu Yudha.

BacaMelihat Semangat Peserta Pawai Alegoris Meski Hujan Mengguyur Kota Tanjungbalai

Sebagai penutup, Putu Yudha juga mengingatkan kepada Ibu Bhayangkari Pejabat Kasat Reskrim dan Kasat Bimmas yang baru, untuk senantiasa mendukung suaminya dalam bertugas di Polres Tanjungbalai ini agar bisa sukses dalam melaksanakan tugasnya.

Turut hadir dalam kegiatan sertijab tersebut Wakapolres Tanjungbalai Kompol Edi Bona Sinaga, para kabag, para kasat, para kapolsek, para perwira, para ASN se-Polres Tanjungbalai termasuk para Pengurus Bhayangkari Cabang Tanjungbalai.

Share this: