Malam Kamisan, Polres Tanjungbalai Gelar Patroli Blue Light

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Suasana Patroli Blue Light Malam Kamisan di Kota Tanjungbalai, Rabu (26/2/2020) malam.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Polres Tanjungbalai menggelar patroli malam dengan kendaraan Patroli Strada ‘Blue Light’ di sekitaran wilayah hukum Polres Tanjungbalai, Rabu (26/2/2020) malam. Patroli ini untuk mengamankan suasana Malam Kamisan.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, melalui selularnya, Kamis (27/2/2020), menuturkan, Patroli Blue Light untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas sekaligus memberikan pengamanan kepada para remaja yang melaksanakan Malam Kamisan. Ia mengatakan, Malam Kamisan sudah tradisi di Kota Tanjungbalai.

Biasanya, kata Putu Yudha, setiap Malam Kamisan dan Malam Minggu selalu lebih ramai dari hari-hari biasa. Maka, sejumlah titik kerawanan di inti kota menjadi tumpuan pengamanan, seperti Bundaran PLN dan Bundaran SMPN 1, Jalan Jenderal Sudirman dan beberapa objek lainnya, seperti kawasan Lapas Kelas IIB Pulau Simardan, Kantor Bank, dan Kantor Pemerintah termasuk Kompleks perumahan warga.

Dalam kesempatan itu, juga diinformasikan bahwa dalam pelaksanaan Patroli Blue Light tersebut, petugas patroli harus senantiasa melakukan koordinasi dengan petugas yang ada di lokasi-lokasi yang dipatroli. Kegiatan patroli Blue Light ini dilaksanakan oleh personel gabungan dari Satuan Lalu Lintas dan Satuan Sabhara serta dikendalikan oleh perwira pengendali KBO Sat Sabhara Ipda Hendra Karokaro.

BacaPasca Rusuh di Rutan Kabanjahe, Pengamanan Lapas Klas IIB Pulau Simardan Diperketat

Untuk diketahui, Patroli Blue Light dimulai pukul 21.00 WIB sampai pukul 00.00 WIB. kemudian dilanjutkan lagi dari pukul 00.30 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

“Kami berharap, dengan Patroli Blue Light Malam Kamisan ini, akan memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Kota Tanjungbalai, memberi rasa aman, nyaman tanpa ada gangguan,” tandas Putu Yudha.

Share this: