Antisipasi Virus Corona, Walikota Tanjungbalai Liburkan Sekolah Dua Pekan

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Walikota Tanjungbalai HM Syahrial bersama Ketua DPRD Tanjungbalai Tengku Eswin, unsur Forkopimda, Sekdako Yusmada, para Asisten, Pimpinan OPD, Instansi Vertikal saat memberikan keterangan pers, Senin (16/3/2020).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai telah mengambil beberapa kebijakan, salah satunya dengan meliburkan sekolah selama dua pekan, terhitung mulai tanggal (tmt) Selasa 17 Maret 2020. Langkah ini sebagai antisipasi penyebaran virus corona (covid-19).

Walikota Tanjungbalai HM Syahrial, dalam keterangan persnya di halaman Kantor Walikota Tanjungbalai, Senin (16/3/2020), kebijakan tersebut dilakukan setelah sebelumnya mendapat persetujuan DPRD, unsur Forkopimda, instansi terkait serta para OPD Pemko Tanjungbalai. Hadir dalam acara keterangan pers tersebut Ketua DPRD Tanjungbalai Tengku Eswin, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungbalai, Sekdako Tanjungbalai Yusmada Siahaan, para Asisten, Pimpinan OPD, Instansi Vertikal, dan perwakilan pelajar se-Kota Tanjungbalai.

“Menghentikan sementara proses belajar mengajar di seuruh sekolah yang ada di Kota Tanjungbalai selama dua pekan terhitung mulai hari Selasa tanggal 17 Maret 2020 dan diberikan kegiatan belajar mengajar di rumah. Sementara, bagi para tenaga pendidik akan tetap bekerja sebagaimana biasanya guna memantau jalannya kegiatan belajar mengajar anak di rumah melalui media elektronik seperti WhatsApp,” ujar Syahrial.

BacaJokowi: Saatnya Kerja dan Belajar dari Rumah, Ibadah di Rumah

Walikota juga menginstruksikan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Tanjungbalai untuk menunda atau mengurangi kegiatan yang melibatkan atau menghadirkan masyarakat dalam jumlah banyak. Termasuk juga dengan peningkatkan layanan kesehatan di rumah sakit umum (RSU) dan puskesmas termasuk dengan mendirikan posko pemeriksaan kesehatan di beberapa lokasi strategis, seperti Pelabuhan Teluk Nibung, stasiun Kereta Api dan Terminal Bus.

BacaBukan Barang Bawaan Saja, Kesehatan TKI Ilegal Ikut Diperiksa Cegah Virus Corona

Usai memberikan keterangan pers, Walikota Tanjungbalai HM Syahrial, Ketua DPRD Tengku Eswin, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungbalai, Sekdako Tanjungbalai Yusmada, para Asisten, Pimpinan OPD, Instansi Vertikal dan perwakilan pelajar se-Kota Tanjungbalai memeragakan beberapa langkah strategis mengantisipasi dan penanganan Virus Corona (Covid-19).

Share this: