TNI AL Gagalkan Penyelundupan 5 Kilogram Sabu di Tanjungbalai-Asahan

Share this:
Dok. Kadispen Koarmada I-BMG
Petugas TNI AL saat memeriksa muatan kapal motor dan berhasil menemukan barang bukti sabu sebanyak 5 kilogram di perairan Tanjungbalai-Asahan, Minggu (15/7/2018).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Tim First Fleet Quick Respons (FFQR) Lanal Tanjungbalai-Asahan, Sumatera Utara, telah berhasil menggagalkan penyelundupan 5,297 kilogram (kg) sabu-sabu. Penyelundupan tersebut dilakukan dengan menggunakan kapal motor tanpa nama.

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono menerangkan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (15/7/2018) dini hari. Penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang ditindaklanjuti dengan menurunkan tim FFQR I untuk melakukan patroli.

Patroli dilakukan dengan menggunakan Patkamla SSG II-I-47. Tim melaksanakan pemeriksaan terhadap kapal-kapal mencurigakan yang melintas di perairan Bagan Asahan, Sumatera Utara.

Kapal TNI AL saat melakukan patroli di perairan Tanjungbalai-Asahan, Minggu (15/7/2018). Dalam operasi itu, TNI AL berhasil menggagalkan penyelundupan 5 kg sabu.

(Baca: Anak SD Pun Sudah Kena Narkoba, Walikota Tanjungbalai: Apa Kita Harus Diam?)

(Baca: Suami Jalani Hukuman, Istri Lanjutkan Warisan Bisnis Narkoba)

“Sesaat kemudian, tim melihat kontak kapal yang mencurigakan bergerak masuk menuju Sungai Asahan. Selanjutnya, Tim FFQR mendekati kapal tersebut guna melaksanakan pemeriksaan,” ujar Laksamana Muda TNI Yudo Margono, dalam keterangan tertulis, Minggu (15/7).

Saat patroli dilakukan, tim menemukan kapal yang mencurigakan. Saat didekati kapal tersebut melarikan diri ke arah hutan bakau di Tanjung Berombang Sungai Asahan.

Share this: