Natal Oikumene Asahan, Momentum Jaga Persatuan

Share this:
BMG
Uskup Agung Medan MGR Anicetus Bongsu Sinaga OFMcap saat menyampaikan kotbah pada Perayaan Natal Oikumene Asahan, bertempat di Gedung Serba Guna Kisaran, Kamis (27/12/2018) malam.

KISARAN, BENTENGASAHAN.com– Perayaan Natal Oikumene TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Asahan 2018 berjalan lancar, Kamis (27/12/2018) malam. Ratusan jemaat hadir menyemarakkan Natal yang berlangsung di Gedung Serba Guna Kisaran.

Ketua Panitia Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Asahan AKBP Faisal F Napitupulu menyampaikan rasa sangat berbahagia karena kehadiran para jemaat, Anggota Komisi III DPR RI Junimart Girsang, Wakil Bupati Asahan Surya, TNI beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Asahan, dan para pastor.

“Kami merasa bangga karena telah diberikan kesempatan melaksanakan rangkaian ibadah kami di Gedung Serbaguna sekaligus ini adalah cerminan atau karakter dari masyarakat Kabupaten Asahan yang sangat toleran dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara yang mana perbedaan itu sebagai satu kesatuan,” ujar Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH, didampingi Ketua Bhayangkari Polres Asahan Ny D Mayasari Faisal Napitupulu.

Ketua Panitia Perayaan Natal Oikumene Asahan AKBP Faisal F Napitupulu saat menyalakan lilin natal, Kamis (27/12/2018) malam.

Faisal menuturkan, pihaknya juga akan selalu mendoakan agar Kabupaten Asahan selalu dalam keadaan damai, dan tenteram, apalagi dalam waktu dekat ini bangsa Indonesia akan mengadakan pesta demokrasi.

BacaPerayaan Misa Malam Natal di Asahan Berjalan Aman

BacaLibur Natal dan Tahun Baru, ASN Labuhanbatu Dilarang Bepergian Keluar Daerah

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Asahan H Surya. Surya menuturkan bahwa Perayaan Natal Oikumene yang kedua kalinya dilaksanakan ini menunjukkan masyarakat Asahan menjunjung tinggi persatuan dan kebersamaan antar umat beragama.

“Hari ini kita patut berbangga, karena berbicara Kabupaten Asahan, berarti kita berbicara masyarakat Asahan, di mana kita semua harus tetap menyatu untuk bisa melihat Kabupaten Asahan makin maju dan makin sejahtera di masa akan datang,” tuturnya.

Uskup Agung Medan MGR Anicetus Bongsu Sinaga OFMcap, Anggota DPR RI Junimart Girsang bersama Ketua Panitia AKBP Faisal F Napitupulu foto bersama dengan puluhan anak-anak panti asuhan, usai memberikan tali asih, pada Perayaan Natal Oikumene Asahan, Kamis (27/12/2018) malam.

Surya berharap dengan Perayaan Natal Oikumene semua elemen di Kabupaten Asahan secara bersama-sama terus menjaga toleransi, saling membangun sinergitas antara pemerintah, TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat, agar mampu menciptakan Kabupaten Asahan yang aman damai.

BacaEnam Titah Kapolri Untuk Dipedomani, Poin Tiga Cegah Sweeping Ormas

BacaViral! Tanjung Balai Kota Paling Intoleran Versi Setara Institute

Usai melaksanakan ibadah, Panitia Natal Oikumene 2018 Kabupaten Asahan juga memberikan tali asih kepada puluhan anak-anak panti asuhan. serta membagi-bagikan puluhan doorprize kepada para jemaat gereja.

Share this: