Identitas Mayat di Sei Silau Terungkap, Korban Hilang Saat Mancing

Share this:
BMG
Petugas BPBD Asahan saat mengevakuasi mayat dari tepian Sungai Sei Silau, Asahan, Minggu (27/1/2019).

KISARAN, BENTENGASAHAN.com– Identitas mayat yang ditemukan mengapung di Sei Silau, Kisaran, Asahan, terungkap. Korban diketahui bernama Sudiartono (35), warga Jalan Cempedak, Gang Famili, Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

Kapolsek Kota Kisaran Iptu Edi Siswoyo menuturkan korban Sudiartono merupakan mantan anggota TNI yang bertugas di Kisaran.

Menurut penuturan istri korban Ina Krisnawati (36) kepada petugas, korban diketahui pamit kepada istrinya untuk pergi memancing ke sungai Sei Silau, pada Jumat (25/1/2019). Rencananya, Sudiartono bermaksud memancing di belakang rumah potong hewan, Kelurahan Kedai Ledang.

Sekitar pukul 14.00 WIB, korban masih menghubungi Ina Krisnawati agar diantarkan nasi serta pakaian. Saat mengantar pesanan suaminya, Ina masih bertemu dengan korban.

Informasi yang menyebutkan bahwa korban memancing juga dibenarkan saksi lain Katimin. Pria berusia 61 tahun, warga Desa Sei Kamah, Kecamatan Sei dadap, ini juga sedang memancing di sungai tersebut dan melihat korban sedang memancing tanpa ditemani oleh seorangpun.

BacaGeger Temuan Mayat Tanpa Identitas di Tepian Sungai Asahan

Beberapa saat memancing, Katimin sempat pergi ke lokasi parkir kendaraannya. Setelah melihat sepeda motornya masih aman di lokasi semula, Katimin kembali ke tempat semula hendak memancing. Nah, disitu Katimin tak melihat lagi ada korban memancing di tempat semula, yang ada hanya pancing korban di sungai.

Dibantu temannya, William, Katimin melakukan pencarian. Sementara para saksi lain mendatangi rumah korban untuk menyampaikan informasi tentang korban hilang.

BacaAsik Mandi, Tak Sadar Air Pasang, Ari Anggara Hanyut di Sungai Silau

Lalu pada Minggu (27/1/2019), mayat Sudiartono ditemukan hanyut di Sei Silau oleh pemancing lain bernama Suriaman.

Setelah dilakukan visum et repertum di RSUD HAMS Kisaran, jasad Sudiartono diserahterimakan ke pihak keluarga, Senin (28/1/2019) sekira pukul 01.45 WIB. Kemudian jenazah korban dimakamkan di pekuburan muslim Sei Dadap.

Share this: