Pemkab, TNI-Polri Kompak Tanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan di Sei Kepayang

Share this:
BMG
Sekda Asahan Taufik ZA Siregar bersama Kapolres AKBP Faisal F Napitupulu dibantu TNI dan warga turun langsung guna menanggulangi kebakaran lahan di Desa Perbangunan, Sei Kepayang, Selasa (24/9/2019).

SEIKEPAYANG, BENTENGASAHAN.com– Bupati Asahan H Surya Bsc menginstruksikan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, agar turun langsung membantu penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Perbangunan Blok XX, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan.

Hal itu disampaikan Sekda Asahan Taufik ZA Siregar kepada wartawan, Selasa (24/9/2019), saat memantau lokasi lahan yang terbakar di Desa Perbangunan, Kecamatan Sei Kepayang. Taufik mengatakan, guna menanggulangi kebakaran lahan di Desa Perbangunan, ia bersama Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu langsung ke lokasi untuk memantau perkembangan upaya pamadaman api.

“Saat ini api sudah padam total di lokasi dan asap juga sudah berkurang dari hari-hari sebelumnya. Sebelumnya, saya telah instruksikan agar penanganan kebakaran dipercepat serta mencegah kebakaran meluas,” ujar Taufik.

BacaKabut Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau Sampai ke Siantar

BacaUdara Tebing Tinggi Capai Level Berbahaya, Walikota Turun ke Jalan Bagi-bagi Masker

Pantauan di lokasi, semua tim terkait terjun langsung memadamkan sisa api di Desa Perbangunan.

“Kita semua turun, tim terpadu yang terdiri dari Pemkab Asahan, TNI, Polri, dan dibantu masyarakat bekerjasama menangani kebakaran lahan. Karhutla saat ini menjadi isu nasional, sehingga menjadi perhatian pemerintah pusat. Maka dari itu, peristiwa kebakaran lahan yang saat ini terjadi di wilayah Kabupaten Asahan secepatnya kita atasi, agar kabut asap yang terjadi akibat peristiwa tersebut dapat segera hilang,” tutup Taufik.

Share this: