Seleksi CPNS 2019, Asahan Usul 178 Formasi

Share this:
BMG
Ilustrasi.

ASAHAN, BENTENGASAHAN.com– Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Asahan telah mengusulkan 178 formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Saat ini, tinggal menunggu arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Jatah Pemkab Asahan untuk CPNS tahun ini dari Kementerian 178 formasi. Kalau bicara ideal, ini kan tergantung pusat, karena mereka yang hitung,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Pemberhentian BKD Asahan Ardiansyah Pane, Kamis (10/10/2019).

Sehingga proses pendaftaran CPNS 2019 masih menunggu keputusan dari Kemenpan RB. Namun, Ardiansyah memastikan pendaftaran akan dilakukan seperti pada penerimaan CPNS 2018 lalu, melalui portal online sccn.bkn.go.id.

“Kami masih menunggu dari Kemenpan RB. Jadwal pendaftaran belum pasti, karena pelaksanaannya serentak di seluruh Indonesia,” ucap Ardiansyah Pane.

Ardiansyah mengungkapkan, seluruh formasi itu diperuntukkan untuk mengisi tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis di lingkungan Pemkab Asahan.

BacaPemko Tanjungbalai Terima 316 CPNS, Ini Rincian Formasinya

Sementara itu, tahun ini, Pemkab Asahan tidak mengajukan penerimaan untuk formasi honorer K2. Menurut Ardiansyah, hal itu menindaklanjuti kebijakan dari pemerintah pusat.

Terlebih syarat bagi peserta yang ingin ikut seleksi penerimaan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) maksimal satu tahun jelang usia pensiun.

“Tenaga honorer K2 tahun ini tidak ada. Kebijakan dari pusat, disarankan untuk ikut pada ujian penerimaan P3K,” ungkapnya.

BacaBus Damri Teluk Nibung-Ajibata Danau Toba, Resmi Beroperasi

Dijelaskan Ardiansyah, meski tahun ini mendapat jatah 178 formasi penerimaan CPNS dari Kemenpan RB, Pemkab Asahan masih membutuhkan ratusan pegawai tambahan. Sebab, untuk tahun ini akan ada 300-an Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pensiun.

“Kebutuhan pegawai Pemkab Asahan saat ini sekitar 500 orang lebih, sebab tahun ini ada 300-an orang PNS yang pensiun,” pungkasnya.

Share this: