Ayo Ramaikan Pesta Tapai Tahun 2018!

Share this:
Pesta Tapai di Kabupaten Batubara

BATUBARA, BENTENGTIMES.com – Kabupaten batubara akan diramaikan oleh Pesta Tapai yang merupakan agenda tahunan di kabupaten itu. Dan, Pesta Tapai resmi dibuka di Desa Dahari Selebar, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Rabu (25/4/2018) sekira pukul 15.00 WIB.

Pembukaan pesta tapai diisi dengan musik dan tarian khas Batubara dari sanggar tari Sejahtera Berjaya.
Pesta ini sudah diwariskan secara turun temurun, yang diisi pagelaran budaya, juga diramaikan puluhan pedagang yang menjual tapai, lemang dan minuman di sepanjang jalan Desa Dahari selama 20 hari.

Turut hadir dalam acara pembukaan Asisten III Pemkab Batubara Attaruddin, Plt Kadis Pendidikan yang juga menjabat Kadis Sosial Batubara Drs Bahrumsyah, Kasatpol PP Batubara Radiansyah F Lubis, para kadis, camat serja jajaran pejabat di Pemkab Batubara.

Plt Kadisdik Batubara Drs Bahrumsyah MM dalam sambutannya mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya selaku Plt Kadisdik Batubara sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan ini, sebab ini merupakan kegiatan tahunan yang telah diwariskan secara turun temurun. Dan terbukti, kita sebagai warga Batubara dari dulu hingga sekarang komitmen mengadakan kegiatan tersebut,”ujarnya.

Sementara itu, Asisten III Pemkab Batubara Attaruddin mengatakan bahwa pesta tapai merupakan agenda rutin yang terus dilakukan setiap tahun.

“Tahun ini sudah tersedia stand-stand yang diadakan oleh BUMdes dari Desa Dahari Selebar sebagai bentuk dukungan pelaksanaan pembukaan pesta tapai. Harapannya, semoga nantinya acara pesta tapai ini akan diisi oleh kegiatan kesenian, seperti tari-tarian, berbalas pantun dan sebagainya,” ungkapnya.

Share this: