Dinkes Batubara Gelar Workshop Pelaksanaan Kampanye Measles Rubella

Share this:
BMG
Dinkes Batubara menggelar workshop pelaksanaan kampanye measles rubella.

BATUBARA, BENTENGTIMES.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara menggelar workshop pelaksanaan kampanye Measles Rubella (penyakit campak pada anak) dari usia 5 bulan sampai dengan 15 tahun.

Acara Workshop tersebut diselenggarakan pada Rabu (25/4/2018) di RM Bufet Mangga Jalan Medan-Kisaran Desa Simpang Kopi, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara.

Workshop tersebut menghadirkan dr Lily Rahmawati Sp.A dari Departemen Anak FK USU Medan yang bekerjasama dengan Dinas Provinsi Sumut.

Sementara, peserta workshop diikuti Kepala Dinkes Batubara dr Hj Dewy Chailati MKes, seluruh kepala puskesmas, pengurus PKK, anggota MUI, tokoh masyarakat, tokoh agama , dan pegawai Dinkes.

Kepala Dinas Kesehatan Batubara dr Hj.Dewy Chailati M.Kes kepada wartawan mengatakan menyampaikan terima kasih atas kerjasama Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara atas hadirnya narasumber dalam workshop tersebut serta seluruh undangan.

Dikatakan, workshop ini bertujuaan untuk mengantisipasi dan mencegah ataupun memberantas penyakit campak pada anak dari usia 5 bulan sampai dengan 15 tahun, demi kesehatan anak -anak di Kabupaten Batubara,”sebut Dewy.

Share this: