Membunuh di Paluta, Oknum Kepala Desa Ini Diciduk di Makassar

Share this:
BMG
Tersangka Soleman Siregar (2 dari kiri) diapit Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Ismawansa bersama timnya.

PALUTA, BENTENGASAHAN.com– Setelah menghabisi nyawa S boru Harahap di rumah kontrakannya di Perumahan Sitopayan, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), pada Mei lalu, pelaku Soleman Siregar (48) ternyata kabur ke Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Tapi, selama kurang lebih dua bulan dalam pelarian oknum Kepala Desa Siraga, Kecamatan Dolok itu, berhasil diringkus petugas.

“Tersangka pelaku dugaan pembunuhan terhadap korban Boru Harahap, yang ditemukan di daerah Paluta pada Mei lalu sudah kita ditangkap,” ujar Kapolres Tapsel AKBP M Iqbal SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Ismawansa, Jumat (6/7/2018). Pengejaran terhadap tersangka Soleman Siregar ke Makassar dipimpin langsung AKP Ismawansa.

Kasat Reskrim mengungkapkan, tersangka sempat terdeteksi berada di sejumlah daerah sebelum akhirnya tertangkap di Makassar. Sebelumnya personel Sat Reskrim Polres Tapsel lebih dulu berkoordinasi dengan Polda Sulawesi Selatan sampai akhirnya dilakukan penangkapan tersangka Soleman diringkus dari Jalan Lama, Durelleng Buntu, No 04, Makassar, Sulawesi Selatan pada 4 Juli lalu.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, kepada sejumlah wartawan menjelaskan, penangkapan pelaku berawal dari informasi warga bahwa pelaku berada di Makassar.

Mendapat informasi itu, tim Reskrim Polres Tapsel berangkat, setelah sebelumnya berkoordinasi dengan Jatanras Polda Sulsel dan Jatanras Polrestabes Makassar. “Setelah dilakukan penyelidikan dan diketahui keberadaan pelaku, petugas pun langsung menangkapnya,” ujarnya.

Share this: