Pesparawi Nasional di Kalbar 28 Juli-3 Agustus, Musik Pop Gerejawi dari Asahan

Share this:
BMG
Sekdaprovsu Dr Ir Hj R Sabrina MSi menerima audiensi dari panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) di ruang rapat Raja Djundjungan Lubis, Kantor Gubsu lantai 9, Jl. Diponegoro No.30, Medan, Senin (9/7).

MEDAN, BENTENGASAHAN.com– Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menyambut Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Sumatera Utara (Sumut) yang akan mengikuti Pesparawi Tingkat Nasional di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), pada 28 Juli-3 Agustus 2018.

Kontingen Pesparawi Sumut diharapkan sukses dan dapat mengharumkan nama Sumut di even nasional tersebut. “Diharapkan kontingen Pesparawi Sumut ini benar-benar berjuang, sehingga dapat membawa nama harum Sumatera Utara,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Ir Hj Sabrina MSi, ketika menerima audiensi Panitia Kontingen Pesparawi Sumut di ruang kerjanya, di Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin (9/7/2018).

Sekdaprovsu juga mengatakan bahwa Pesparawi merupakan kegiatan positif dan dapat meningkatkan aktifitas terutama generasi muda dan juga para pembimbing, sehingga dapat mengurangi kegiatan-kegiatan negatif yang terjadi bagi generasi muda seperti narkoba. “Tak punya waktu dengan kegiatan-kegiatan negatif, karena fokus dengan kegiatan tersebut,” ucap Sabrina.

Sabrina berpesan kepada peserta kontingen Pesparawi Sumut agar tidak menjadikan kegiatan itu sebagai beban, melainkan dapat menghadapi kompetisi dengan hati tenang dan lebih fokus. “Jangan jadi beban, senang-senang hati saja sehingga keluar auranya,” ujarnya.

Dikatakan Sabrina, Pemprovsu akan mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut. Karena selain untuk keagamaan, kegiatan ini juga bisa sebagai ajang promosi seni dan budaya Sumut. “Pemprovsu siap mendukung kegiatan ini. Ini membuktikan bahwa Sumut tidak tergoyahkan dan kerukunan masih terus terjaga,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pesparawi Sumut Jimmy Pasaribu menyampaikan, panitia bersama rombongan ingin melaporkan kepada Gubsu melalui Sekdaprovsu bahwa kontingen Pesparawi Sumut akan mengikuti Pesparawi Tingkat Nasional pada 28 Juli-3 Agustus 2018 di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

“Panitia berharap dukungan dari Pemprovsu untuk kegiatan ini,” ujar Jimmy Pasaribu, yang juga Mantan Kepala Biro Otda Setdaprovsu itu.

Share this: