Gelar Serbuan Vaksinasi Nasional di Tanjungbalai, 2.113 Warga Divaksin

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Warga Tanjungbalai tampak antusias mengikuti Serbuan Vaksinasi Nasional TNI/Polri bertempat di Mako Polres Tanjungbalai, Sabtu (26/6/2021).

Dari 2.113 orang yang telah divaksin tersebut, dosis vaksin tahap I sebanyak 1.954 orang dan dosis vaksin tahap II sebanyak 159 orang.

Menurut kapolres asal Bali ini, kegiatan vaksin yang telah dilaksanakan itu adalah bentuk upaya dan dukungan kepada pemerintah, khususnya Pemko Tanjungbalai untuk menekan penyebaran Covid-19.

Alasannya, karena semakin banyak warga yang sudah divaksin, maka semakin banyaklah warga yang memiliki anti body sehingga tidak mudah terpapar Covid-19 dan Kota Tanjungbalai dapat terhindar dari wabah Covid-19 dan kegiatan perekonomian masyarakat dapat berjalan lebih baik.

BacaPengusaha Winda Sukses Kecoh Patroli Prokes Gabungan TNI-Polri dan Pemko Tanjungbalai

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira memantau pelaksanaan vaksinasi massal bertempat di Mako Polres Tanjungbalai, Sabtu (26/6/2021).

BacaKasus Covid-19 di Sumut Terus Bertambah, Seluruh Daerah Diingatkan Perkuat Prokes

Pada kesempatan itu, Kapolres Tanjungbalai juga mengingatkan bahwa meskipun telah divaksin, harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kegiatan Gelar Serbuan Vaksinasi Nasional TNI/Polri tersebut berakhir pada pukul 16.00 WIB, dalam situasi aman dan terkendali.

“Kami juga menghimbau kepada warga Kota Tanjungbalai agar segera mendaftarkan dirinya di puskesmas terdekat untuk pelaksanaan vaksinasi pada Senin tanggal 28 Juni 2021,” tutup Putu Yudha.

Share this: