Doa Bersama Pemuda Labusel Buat Korban KM Sinar Bangun

Share this:
BMG
Imbauan KNPI Labusel untuk salat ghaib dan doa bersama untuk korban KM Sinar Bangun.

LABUSEL, BENTENGASAHAN.com– Para pemuda Labuhanbatu Selatan (Labusel) menggelar doa bersama untuk korban KM Sinar Bangun, yang tenggelam di perairan Danau Toba. Doa bersama ini dipelopori DPD KNPI dan GAMKI Labusel.

KNPI mengajak warga melakukan salat ghaib dan doa bersama di Masjid Jamik, Kampung Bedagai, Kotapinang, Labusel, Jumat (6/7/2018), usai melaksanakan ibadah salat Jumat.

Sedangkan, GAMKI menggelar kebaktian dan doa bersama lintas pemuda-pemudi antar gereja di Kantor BKAG Labusel, jalinsum Kotapinang, pada pukul 12.00 WIB.

Sekretaris DPD KNPI Labusel Saiman Siregar mengatakan, doa bersama untuk korban KM Sinar Bangun digelar agar amal dan ibadah para korban diterima oleh Tuhan YME dan kepada para keluarga korban agar bisa ikhlas. “Sudah habis upaya manusia. Jadi, kita mohon keikhlasan keluarga dan mendoakan para korban,” ucap Saiman.

Saiman juga meminta kepada pemerintah agar terus melakukan perbaikan sistem transportasi air di Danau Toba.

Ketua GAMKI Labusel Agata M Karokaro menambahkan, selain doa bersama, mereka juga akan memberikan bantuan kepada korban yang berasal dari Labusel.

Sebelumnya, diinformasikan ada 6 warga Labusel, asal Desa Air Merah, Kecamatan Kampung Rakyat, ikut jadi korban KM Sinar Bangun. Dari enam korban itu, dua orang selamat, sementara empat orang belum ditemukan.

Share this: