Kuras Uang Nasabah di Asahan, Pelarian Komplotan Pembobol ATM Kandas di Labuhanbatu

Share this:
BMG
Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu didampingi Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja menginterogasi para tersangka di sela-sela mendapat penanganan petugas medis di RSUD Haji Abdul Manan Simatupang Kota Kisaran, Rabu (16/1/2019) malam.

KISARAN, BENTENGASAHAN.com– Pelarian empat orang komplotan pembobol ATM (Anjungan Tunai Mandiri) berhasil dikandaskan petugas kepolisian dari Jalan SM Raja, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (16/1/2019) malam. Keempatnya dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kaki karena berusaha melawan petugas dan hendak melarikan diri saat hendak ditangkap.

Keempat tersangka pelaku pembobolan ATM itu yakni Saparudin (42), warga Jalan Brigjen Katamso Medan, Efendi Syahputra (24), warga Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, Abdi Putra (32), warga Jalan Letda Sujono, Kecamatan Medan Tembung, dan Bob Zulfikar (32), warga Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Dalam pengungkapan kasus ini, petugas Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Asahan bekerja sama dengan personel Sat Reskrim Polres Labuhanbatu.

Keterangan diperoleh BENTENG ASAHAN (asahan.bentengtimes.com), komplotan ini melakukan aksinya pada Rabu (16/1/2019), di mesin ATM yang ada di kawasan supermarket yang ada di Desa Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan. Seorang tersangka terlebih dahulu masuk ke bilik ATM untuk mengganjal slot (tempat memasukkan kartu ATM). Kemudian warga yang hendak mengambil uang dari mesin ATM mengalami kesulitan.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu didampingi Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja dan Kanit Jatanras Ipda Khomaini saat menunjukkan barang bukti kartu ATM sebanyak 31 lembar, Rabu (16/1/2019) malam.

Lalu tersangka lain yang berpura-pura menjadi teknisi datang dan menawarkan bantuan untuk membantu dan menyuruh korban memasukkan PIN (Personal Identification Number) ATM-nya agar bisa bertransaksi.

BacaGila! Rumah, Kedai Tuak dan Empat Mobil Dibakar Luhut Dua Bulan Terakhir

BacaKisah Cinta Segitiga Berujung Maut, Suami Tersungkur di Tangan Selingkuhan

Namun, kartu ATM milik korban tersangkut sehingga korban melapor ke Kantor BRI Aek Loba. Sesampainya di kantor BRI Aek Loba, korban terkejut melihat saldo di rekeningnya sudah terkuras Rp2 juta. Korban yang merasa dirugikan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pulau Raja Polres Asahan.

Share this: