Terlibat Laka Maut dengan Bus Chandra di Jalinsum Sei Dadap, Selamat Jalan Pak Kades..

Share this:
BMG
Mobil Kijang Innova B 2279 BFU yang dikemudikan Kepala Desa Sumber Harapan Awany Rezeki dievakuasi ke Markas Lantas Polres Asahan, Kamis (6/1/2022) malam.

SEI DADAP, BENTENGASAHAN.com– Tabrakan maut antara Bus Chandra dengan mobil Innova terjadi di jalinsum Medan-Rantauprapat Km 160-161 Jalan Jenderal Ahmad Yani, tepatnya di dekat Hotel Mega Sari, Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Kamis (6/1/2022). Dalam insiden itu satu orang meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan, melalui Kanit Laka Iptu M Rony SH,  menuturkan, satu orang meninggal dunia yakni pengemudi Toyota Innova bernama Anwany Rezeki (47). Korban yang belakangan diketahui merupakan kepala desa Sumber Harapan itu meninggal dunia saat mendapatkan perawatan di RSU HAMS Kisaran.

Dijelaskan, kronologi kejadian ketika mobil Toyota Innova B 2279 BFU datang dari arah Rantauprapat menuju arah Medan. Sesampainya di TKP, dari arah berlawanan datang Bus PT Chandra BK 7277 LY, dan terjadi Laka Lantas.

Akibat kecelakaan itu, Awany Rezeki yang mengemudikan mobil Innova menderita luka cukup parah. Korban Awany mengalami patah tulang leher, keluar darah dari telinga kiri dan kanan, robek pergelangan kaki kiri, robek lutut kaki kanan, lecet tumit kaki kanan. Luka parah yang dideritanya membuat kepala desa tersebut tewas di lokasi.

BacaTruk, CB 150R dan Ambulans Laka Beruntun di Pabatu, 1 MeninggalLaka Maut di Tebing Tinggi, Bus Intra Kontra Avanza, Sedikitnya 8 Orang Meninggal

BacaLakalantas di Jalinsum Medan-Kisaran: Truk kontra Truk

Sementara, Komaruddin Harahap, sopir Bus Chandra tidak mengalami luka sama sekali. Komaruddin merupakan warga Desa Teluk Panji Kampung Rakyat, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Menurut Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, kecelakaan tersebut bermula saat kedua mobil melintas di lokasi yang kondisi jalannya lurus dan sedikit bergelombang. Kondisi jalan yang tidak ada lampu penerangan membuat jalan sedikit gelap.

“Kedua sopir kendaraan tersebut yang kurang-kurang hati membuat tabrakan tidak terhindarkan,” kata Putu, Jumat (7/1/2022).

BacaAvanza, L300 Pick Up dan Rush Tabrakan Beruntun di Jalinsum Batubara

BacaPecah Ban, Toyota Kijang Tabrak Pembatas Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi

Untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, kedua kendaraan yang terlibat laka lantas saat ini diamankan ke Mapolres Asahan.

“Dugaan sementera, keduanya tidak memperhatikan kondisi jalan raya hingga mengakibatkan tabrakan,” imbuhnya.

Share this: