Agustina Manik, Pelari Cepat Asahan Ikut Pelatnas Asian Games

Share this:
BMG
Wakil Ketua KONI Asahan Anda Rambe (2 dari kiri) foto bersama atlet lari Agustina Manik dan Pengurus Pengkab PASI Asahan.

ASAHAN, BENTENGASAHAN.com– Atlet lari cepat 800 meter dari Kabupaten Asahan, Agustina Mahardika Manik akan mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas), guna persiapan berlaga di Asian Games di Jakarta-Palembang 2018, Agustus 2018 mendatang.

Berdasarkan surat dari PB PASI No 282/PB.PASI/St.M/VII/2018, PB PASI, memanggil tambahan atlet untuk bergabung dengan tim atletik Indonesia mengikuti Asian Games 2018.

“Tentu ini sebuah prestasi cukup membanggakan, karena Agustina Mahardika Manik, putri daerah Asahan yang kini mengikuti Platnas dalam persiapan Asian Games,” ucap Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) PASI Asahan, Fadli, Rabu (4/7/2018).

Keikutsertaan Agustina merupakan kebanggaan terbesar bagi PASI Asahan, karena salah satu atletnya mendapat kesempatan berlaga di Asian Games. Ia berharap Agustina bisa menjadi motivasi baru bagi atlet-atlet muda yang ada di Asahan.

“Atletik dari Asahan yang mengikuti Pelantas dan akan bertanding di Asian Games akan menjadi motivasi baru. Kita akan terus berusaha melahirkan atlet berbakat untuk membela Sumut dan Indonesia di ajang internasional,” ucap Fadli.

Ketua KONI Kabupaten Asahan Nurkarim Nehe, didampingi wakil ketua Anda Suhendra Rambe SH mengatakan bahwa KONI Asahan akan terus mendorong agar Agustina bisa memanfaatkan kesempatan besar ini.

“Perlu diketahui saat ini ada dua atlet Asahan yang ikut Pelatnas Asian Games 2018. Sebelum Agustina, atlet hoki asal Asahan Masriana Siarait, sudah lebih dahulu ke Pelatnas. Dan dua atlet ini sama berasal dari Kecamatan Bandar Pasir Mandoge,” ungkap Nehe.

Untuk itulah, ia berharap kedua kedua atlet bisa fokus dalam Pelatnas hingga berhasil masuk ke Timnas Asian Games.

Share this: