Maralelo Dilantik Jadi Ketua DPRD, Walikota Tanjungbalai Tak Hadir

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Maralelo Siregar saat dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua PN Tanjungbalai Vera Yetty Magdalena menjadi Ketua DPRD Kota Tanjungbalai di Gedung DPRD Kota Tanjungbalai, Rabu (27/2/2019).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Walikota Tanjungbalai HM Syahrial dinilai telah mempermalukan lembaga legislatif kota itu dengan tidak menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah Maralelo Siregar menjadi Ketua DPRD Kota Tanjungbalai, pengganti antar waktu (PAW) yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Kota Tanjungbalai, Rabu (27/2/2019).

Rapat paripurna istimewa pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua DPRD Kota Tanjungbalai tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Leiden Butarbutar, didampingi Wakil Ketua DPRD Rusnaldi Dharma dan dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Kota Tanjungbalai. Sementara, pengambilan sumpah terhadap Maralelo Siregar menjadi Ketua DPRD Kota Tanjungbalai periode 2014–2019 dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Tanjungbalai Vera Yetty Magdalena.

Sesuai jadwal, rapat paripurna istimewa pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua DPRD Kota Tanjungbalai itu seyogianya dimulai pada pukul 10.00 WIB. Namun baru dimulai pada pukul 11.00 WIB.

Diyakini, molornya waktu hingga selama satu jam dari yang dijadwalkan itu adalah untuk menunggu kehadiran dari Walikota Tanjungbalai HM Syahrial akan tetapi, karena yang ditunggu tidak hadir juga, menyebabkan acara pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua DPRD Kota Tanjungbalai periode 2014-2019 itu baru dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB.

BacaAntar Warga Ribut Rencana Pembangunan Portal di Beting Kuala Kapias

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara, Nomor:188.44/22/KPTS/2019 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Ketua DPRD Kota Tanjungbalai, tertanggal 29 Januari 2019 oleh Sekretaris DPRD Kota Tanjungbalai Juni Lubis. Kemudian dilanjutkan dengan acara pelantikan dan pengambilan sumpah Maralelo Siregar, menjadi Ketua DPRD Kota Tanjungbalai dan diakhiri dengan penandatangan Berita Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah.

BacaPelanggan PDAM Tirta Kualo Yang Nakal Siap-siap Cabut Meteran

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Wakil Walikota Tanjungbalai Ismail, unsur Forkopimda, pjs Sekdako Tanjungbalai Halmayanti, plt Ketua DPD Golkar Sumatera Utara Ahmad Dolly Kurnia Tanjung, plt Ketua DPD Golkar Batubara Sangkot Sirait, Danki Brimob Tanjungbalai, Kepala Kemenag Tanjungbalai, tokoh partai politik Kota Tanjungbalai, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta para pejabat Pemko Tanjungbalai. Setelah acara selesai, para tamu dan undangan bergerak menuju rumah dinas Ketua DPRD Kota Tanjungbalai di Jalan S Parman atau Jalan Listrik Tanjungbalai untuk makan bersama.

Share this: