Sat Lantas Polres Tanjungbalai Periksa Kesehatan Sopir Serta Layak Jalan Bus dan Truk

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Pemeriksaan kesehatan pengemudi di Terminal Terpadu Jalan Jenderal Sudirman Km VII, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Jumat (14/2/2020).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Dalam upaya menjamin keselamatan bagi pengguna jalan raya, petugas Sat Lantas Polres Tanjungbalai kerjasama dengan instansi terkait lainnya melakukan pemeriksaan layak jalan terhadap kendaraan bermotor pengangkutan, seperti bus dan truk termasuk kesehatan dari pengemudinya. Kegiatan pemeriksaan layak jalan bus dan truk serta kesehatan pengemudi tersebut dilaksanakan di Terminal Terpadu Jalan Jenderal Sudirman Km VII, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Jumat (14/2/2020), sekitar pukul 09.00 WIB.

Pemeriksaan layak jalan bus dan truk serta kesehatan pengemudi itu dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP P Butarbutar, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungbalai Khairul. Turut juga dalam kegiatan tersebut KBO Lantas, para Kanit Lantas dan Anggota Sat Lantas serta Sekretaris Dinas Perhubungan Alvandi, personel Dishub Kota Tanjungbalai, personel Dishub Propinsi Sumatera Utara KA Terminal Batu VII TA Pane, para staf Dishub Propinsi, pejabat Jasa Raharja PJ Samsat Kota Tanjung Balai Arif Rahman Nasution, Paur Kesehatan Polres Tanjungbalai Penata Kasminem dan staf Kesehatan dengan jumlah seluruhnya sebanyak 35 orang.

“Sasaran pemeriksaan layak jalan bus dan truk adalah sistem pengereman, penumpang, kondisi ban, kondisi kesehatan pengemudi/sopir dan penumpang, cek perawatan rutin kendaraan, pemeriksaan izin operasional kendaraan, pemeriksaan izin kir, dan kondisi bus serta kelengkapan peralatan keselamatan,” ujar Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP P Butarbutar.

Suasana pemeriksaan layak jalan truk di Terminal Terpadu Jalan Jenderal Sudirman Km VII, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Jumat (14/2/2020).

BacaPasca Rusuh di Rutan Kabanjahe, Pengamanan Lapas Klas IIB Pulau Simardan Diperketat

Ia mengatakan, obat-obatan yang diberikan untuk menjamin kesehatan pengemudi dan penumpang sesuai dengan hasil pemeriksaan kondisi kesehatan antara lain Vitamin B, obat batuk, diare, demam, pereda rasa nyeri, obat alergi, obat asam urat dan kolesterol serta obat flu.

BacaPerampokan di Asahan, Mobil Korban Dipepet, Tas Dirampas

Dalam kesempatan itu juga diinformasikan bahwa dari hasil kegiatan yang dilaksanakan itu juga telah dilakukan penindakan dengan tilang atas pelanggaran lalulintas terhadap sebanyak 9 berkas dengan rincian, tilang bus roda 6 sebanyak 1 unit, roda 4 sebanyak 1 unit, STNK sebanyak 4 berkas dan SIM sebanyak 3 berkas. Kegiatan yang berakhir pada pukul 11.00 WIB, tersebut berjalan dengan aman dan terkendali.

Share this: