Patroli Bersama Mendisiplinkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan di Tanjungbalai

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Patroli gabungan Polri, TNI dan Pemko Tanjungbalai, dalam rangka mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan, Selasa (1/9/2020), malam.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Dalam rangka mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan, Polres Tanjungbalai menggelar patroli bersama TNI dan Pemko Tanjungbalai. Patroli gabungan tersebut dilaksanakan pada Selasa (1/9/2020), malam mulai pukul 21.30 WIB hingga selesai pukul 22.15 WIB.

“Patroli gabungan tersebut dilakukan dalam rangka mendisiplinkan warga agar dalam beraktivitas selalu melaksanakan adaptasi kebiasaan baru sesuai protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di Kota Tanjungbalai,” ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, Rabu (2/9/2020).

Dia menerangkan, tujuan patroli gabungan itu adalah untuk mengimbau masyarakat agar selalu disiplin dan patuh dalam melaksanakan adaptasi kebiasaan baru sesuai protokol kesehatan seperti di tempat-tempat keramaian dan tempat berkunjung atau berkumpulnya masyarakat.

Sebagai petugas, dia mengatakan harus selalu semangat dan tidak bosan-bosan mengimbau khalayak ramai yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga dengan kerja sama dan sinergitas TNI/POLRI dan pemerintah kota dapat menyelamatkan warga masyarakat dan tidak terinfeksi virus corona atau covid-19,” ujar Putu.

Dia menuturkan, saat pelaksanaan kegiatan patroli, seluruh personel harus menyapa masyarakat dengan cara humanis, yakni 3S (senyum, salam, dan sapa). Sedangkan, sasaran dari kegiatan patroli gabungan tersebut adalah warung mie Aceh Cita Rasa 1 dan Kafe Bunga di Jalan Jenderal Sudirman Kota Tanjungbalai, Kafe Aini, Jalan Pahlawan Kota Tanjungbalai, Kantor Bawaslu Kota Tanjungbalai, Kantor KPU Kota Tanjungbalai, dan Kantor Walikota Tanjungbalai.

BacaNuriana Silaban, Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Kota Tanjungbalai

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah imbauan yang disampaikan seperti agar masyarakat selalu menggunakan masker saat berada di tempat keramaian maupun di dalam rumah, menjaga jarak dengan teman lainnya saat pertemuan atau di tempat keramaian. Kemudian, mencuci tangan pakai sabun di air yang bersih dan mengalir setelah selesai beraktivitas maupun pada saat hendak makan, dan mengimbau pemilik warung/cafe utk menyediakan pencuci tangan dan penerapan physical distance di lokasi.

Share this: