Operasi Zebra Toba di Tanjungbalai: Jangan Jogal Kali, Pakek Masker Lah Kelen!

Share this:
Suasana Operasi Zebra Toba 2020 di Tanjungbalai diisi dengan pembagian masker gratis dan penempelan stiker, Jumat (30/10/2020).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Operasi Zebra Toba 2020 di Tanjungbalai digelar berbeda, Jumat (30/10/2020). Personel lebih mengedepankan pendekatan persuasif daripada penindakan.

Dalam operasi itu, personel Sat Lantas Polres Tanjungbalai membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan. Selain membagikan masker, juga menempelkan stiker bertuliskan imbauan ‘Ayo Pakai Masker di setiap kendaraan bermotor yang melintas.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, melalui Kasubbag Humas Iptu AD Panjaitan mengatakan, kegiatan Operasi Zebra Toba 2020 digelar di sejumlah titik di Kota Tanjungbalai, seperti di Jalan Gereja, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Masjid. Panjaitan menuturkan, pembagian masker gratis serta penempelan stiker adalah upaya untuk peningkatan disiplin adaptasi kebiasaan baru.

Masih kata Panjaitan, Operasi Zebra Toba 2020 adalah upaya dari Sat Lantas Polres Tanjungbalai menindak lanjuti kebijakan Kapolri guna memberikan penerangan tentang penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona.

Ikut serta dalam Operasi Zebra Toba 2020 Kasat Lantas AKP HW Siahaan, KBO dan para Kanit Sat Lantas serta seluruh personel Sat Lantas Polres Tanjungbalai.

BacaSat Lantas Polres Tanjungbalai Periksa Kesehatan Sopir Serta Layak Jalan Bus dan Truk

BacaPasca Rusuh di Rutan Kabanjahe, Pengamanan Lapas Klas IIB Pulau Simardan Diperketat

Selama operasi berlangsung, tetap menjalankan protokoler kesehatan (Prokes), dengan menggunakan masker, menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak berkerumun dengan motto, ‘Bersama Kita Pasti Bisa Cegah Corona’. Selain itu, personel juga membentangkan spanduk berisi imbauan: ‘Jangan Jogal Kali, Pakek Masker Lah Kelen!’

Share this: