Tahun Ini, Kelurahan Bersih Narkoba Dibentuk di Tanjungbalai

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Kunjungan kerja Komisi A DPRD Sumatera Utara di Kota Tanjungbalai, Kamis (20/5/2021). Ketua Komisi A (kiri) Hendro Susanto saat berbicara terkait peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Tahun ini, BNN akan membentuk kelurahan bersih narkoba (kampung bersinar) di Kota Tanjungbalai. Program itu diharapkan mampu memberikan shock therapy sekaligus untuk menekan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Kota Tanjungbalai.

Demikian disampaikan Kepala BNNK Kota Tanjungbalai AKBP Magdalena Sirait, saat menghadiri kunjungan kerja Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), bertempat di Aula Thamrin Munthe, Kantor Walikota Tanjungbalai, Kamis (20/5/2021).

Magdalena mengatakan, untuk suksesnya program tersebut, pihaknya sudah melatih beberapa orang tenaga yang dipilih dari setiap kelurahan. Mereka nantinya diharapkan mampu merangkul orang-orang yang telah kecanduan narkoba, untuk bisa kembali hidup normal dan menjauhi narkoba.

Ketua Komisi A DPRD Sumut Hendro Susanto mengungkapkan Sumatera Utara menduduki rangking pertama di Indonesia sebagai daerah yang peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang cukup tinggi.

“Maka, dalam kesempatan dan agenda kali ini, kita menjadikannya sebagai langkah awal sebagai bentuk perang melawan narkoba (war on drugs). Kita juga berusaha menyentuh hati masyarakat untuk melangkah bersama melawan narkoba,” kata Hendro Susanto.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai Waris Thalib menegaskan bahwa peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba merupakan kejahatan kemanusiaan sangat berbahaya dan harus menjadi musuh seluruh bangsa bersama seluruh elemen masyarakat.

BacaTerlibat Narkoba, Oknum Mahasiswa di Tanjungbalai Terancam 20 Tahun Bui

BacaPenyelundupan Puluhan Kilogram Sabu di Sungai Asahan, Lagi-Lagi dari Malaysia

Waris menuturkan, selalu ada situasi baru yang sangat menarik untuk dibahas terkait Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), karena sistem peredarannya dilakukan secara terorganisir termasuk melibatkan jaringan internasional.

“Beberapa waktu lalu, hal itu juga telah kami bicarakan saat duduk bersama Kapolres dan Kepala BNNK Kota Tanjungbalai guna mewujudkan pencanangan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) di Kota Tanjungbalai dan Pemko Tanjungbalai juga telah mengalokasikan anggarannya,” ungkap Waris Thalib.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: