Kepala Sekolah dan Guru SD Diminta Aktif Beri Pemahaman Manfaat Vaksin Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Share this:
BMG
Pj Sekda Tanjungbalai Nurmalini Marpaung dan Wakapolres  Kompol H Jumanto masing-masing bersama jajaran menyemangati anak yang sedang menjalani vaksinasi di SD Negeri 132406, Selasa (11/1/2022).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Seluruh kepala sekolah dan para Guru SD di Kota Tanjungbalai diminta berperan aktif memberi pemahaman manfaat vaksin kepada para orangtua, terkhusus bagi anak usia 6-11 tahun. Langkah itu demi terlaksananya program pembelajaran tatap muka (PTM) seratus persen di Kota Tanjungbalai.

Demikian imbauan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungbalai Nurmalini Marpaung, Selasa (11/1/2022). Menurut Nurmalini, dengan memberikan edukasi dan pemahaman yang baik kepada anak-anak yang akan mengikuti vaksinasi dan yang telah mengikuti vaksinasi, maka publik tidak lagi termakan informasi menyesatkan (hoaks).

“Sehingga, para orangtua turut mendukung dan membantu suksesnya program vaksinasi anak tersebut,” kata Nurmalini, di sela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi anak usia 6-11 tahun di beberapa sekolah dasar (SD) Kota Tanjungbalai.

Pantauan lapangan, Pj Sekda Nurmalini Marpaung turut didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan dr H Ali Azhari, plt Kepala Dinas Pendidikan Azhar SPd, dan Kabid P2P Dinas Kesehatan Yadi Arianto.

Kemudian, dari pihak Polres Tanjungbalai, hadir Wakapolres Kompol H Jumanto. Bersama Jumanto, turut mendampingi Kabag Ops Kompol Damos C Aritonang, Kabag Sumda Kompol J Sinaga, Kapolsek Tanjungbalai Selatan Kompol Syahrul, dan Kasat Lantas AKP HW Siahaan.

BacaDukung PTM Sekolah Dasar, Polres Tanjungbalai Gelar Vaksinasi Anak

BacaTernyata, Pembelajaran Jarak Jauh Bikin Kesenjangan Antara si Kaya dan Miskin Makin Lebar

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi anak, Nurmalini menyampaikan, atas nama Pemko Tanjungbalai, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, stakeholder, instansi dan lembaga terkait yang turut serta berpartisipasi dalam menyukseskan vaksinasi massal anak di Kota Tanjungbalai.

“Saya juga berharap, agar vaksinasi massal anak bagi anak usia 6-11 tahun, khususnya di Kota Tanjungbalai ini dapat berjalan lancar dan sukses, sesuai harapan kita bersama dalam rangka meningkatkan herd imunity, serta mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungbalai,” kata mantan Kabag Humas Pemko Tanjungbalai ini.

Kedatangan Pj Sekda Nurmalini Marpaung bersama rombongan disambut Kepala SD ROM Katholik 1, Kota Tanjungbalai, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid -19 bagi anak SD, Selasa (11/1/2022).

BacaVaksinasi Lansia di Tanjungbalai, Petugas Langsung Jemput Bola

BacaBelanja Vaksin Rp14,48 Triliun, Perawatan Pasien Covid-19 Capai Rp30,1 Triliun

Dia juga mengklaim bahwa sampai saat ini, antusias anak mengikuti vaksinasi tersebut sangat baik.

Share this: