Waris Thalib Tidak Pernah Mimpi Jadi Walikota Tanjungbalai, Ungkap Jasa Alm Zulkifli Batubara

Share this:
IGNATIUS SIAGIAN-BMG
Suasana Acara 'Walikota Bersama Masyarakat Untuk Tanjungbalai Bersih', bertempat di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai,  pada Rabu (24/8/2022). (Insert) Walikota Tanjungbalai Waris Thalib.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Februari 2021 lalu, Waris Thalib dilantik sebagai Wakil Walikota Tanjungbalai bersama Walikota HM Syahrial. Namun, sejak Mei 2021, karena kekosongan jabatan Walikota, Waris Thalib menjabat pelaksana tugas (plt), sampai akhirnya dilantik menjadi Walikota Tanjungbalai pada 22 Agustus 2022.

Waris Thalib mengungkapkan bahwa perjalanan karirnya sampai menjadi Walikota Tanjungbalai tidak terlepas dari jasa keluarga besar almarhum H Zulkifli Amsar Batubara, orangtua dari HM Syahrial.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga besar Bapak Almarhum H Zulkifli Amsar Batubara, karena beliaulah yang mengajak saya maju mendampingi anaknya, yakni bapak HM Syahrial sebagai Wakil Walikota Tanjungbalai untuk maju dalam Pilkada Tahun 2020 dan akhirnya terpilih,” kata Waris Thalib, dalam Acara ‘Walikota Bersama Masyarakat Untuk Tanjungbalai Bersih’, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, pada Rabu (24/8/2022).

Waris Thalib menuturkan, sama sekali tidak pernah bermimpi mendapat hadiah jabatan sebagai Walikota Tanjungbalai. Namun, karena peraturan dan perundang-undangan yang mengatur, dia pun harus menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai, selama satu tahun lebih, sejak Mei 2021 hingga tanggal 22 Agustus 2022.

“Saya dilantik oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mewakili Menteri Dalam Negeri sebagai Walikota Tanjungbalai. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kota Tanjungbalai yang telah bekerja keras selama ini. Kami dari pemerintah dan saudara-saudaraku di pemerintahan mempunyai harapan yang sama, yaitu membawa Kota Tanjungbalai lebih baik kedepan,” kata Waris Thalib.

Dia mengatakan, kegiatan ‘Walikota Bersama Masyarakat Untuk Tanjungbalai Bersih’ adalah bahagian dari kolaborasi dan sinergitas bersama menyatukan komitmen dalam membangun Kota Tanjungbalai menuju yang lebih baik, dengan mewujudkan visi dan misi dari Walikota Tanjungbalai yakni; ‘Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah, dan Harmonis yang disingkat ‘BERSIH’.

BacaSelamat! Waris Thalib Resmi Jabat Walikota Tanjungbalai

BacaWaris Thalib Tolak Pembelian Mobil Dinas

Menurut Waris, peran serta eksekutif dan legislatif sangat dibutuhkan dalam mewujudkan visi dan misi tersebut. Bersama Forkopimda, dia akan selalu berusaha bekerja keras mewujudkan Tanjungbalai Bersih, tentu dengan mengikutsertakan masyarakat di dalamnya.

“Marilah sama-sama kita bangun Kota Tanjungbalai ini, karena maju atau tidaknya Tanjungbalai ini, itu tergantung dari kebersamaan dari masyarakatnya, kebersamaan dari kita semua. Mari kita semua bergandengan tangan untuk kemajuan Kota Tanjungbalai,” katanya lagi.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: