Cegah Balap Liar, Polres Tanjungbalai Gelar Patroli Blue Light dan Penjagaan Malam

Share this:
IGNATIUS SIAGIAN-BMG
Petugas Sat Lantas Polres Tanjungbalai menggelar patroli blue light dan penjagaan malam untuk mencegah balapan liar, Rabu (10/05/2023).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Untuk menjaga situasi kamtibmas pada malam hari tetap berjalan aman dan kondusif, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Tanjungbalai giatkan Patroli Blue Light dan penjagaan di malam hari. Seperti halnya pada hari, Rabu (10/05/2023), Sat Lantas Polres Tanjungbalai menggelar kegiatan patroli blue light dan penjavaan mulai dari pukul 20.30 WIB hingga selesai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, melalui Kasat Lantas AKP Relapang Sitepu, Kamis (11/5/2023), mengatakan patroli blue light dan penjagaan di malam hari itu dilaksanakan sebagai bentuk kegiatan preventif implementasi program Kapolda Sumut yang menempatkan pergelaran anggota khususnya pada malam hari.

Hal itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas dan sudah istirahat. Juga mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan malam hari.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas seperti balap liar/kebut-kebutan yang dilakukan oleh para remaja/pemuda sekaligus mencegah terjadinya laka lantas,” ujar Relapang.

BacaBalapan Ala MotoGP di Tanjungbalai ‘Makan Korban’, Pemotor Tewas Ditabrak

BacaBalapan Liar Dibubarkan, Tujuh Unit Sepeda Motor Diangkut

Disebutkan, adapun yang menjadi sasaran utama dari kegiatan tersebut adalah jalan atau kawasan yang rawan kecelakaan, rawan terhadap balap liar dan rawan terhadap aksi kejahatan jalanan siang adanya adalah, Jalan Jenderal Sudirman di Bundaran Polres, Jalan Jenderal Sudirman di Bundaran SMPN 1, dan di Jalan Jenderal Sudirman di bundaran PLN.

BacaJembatan Tabayang Sesak Pedagang Kuliner, Keselamatan Pengendara Terancam

BacaIni Peringatan Keras Kapolres Buat Para Pembalap Liar di Tanjungbalai

Personel yang bertugas pada malam itu adalah Aiptu BP Nainggolan, Bripka TC Pasaribu, Bripka Rudi Hermanto, Bripka Andri Prabudi, dan Bripda A Sitanggang. Selama berlangsungnya kegiatan patroli blue light dan penjagaan di malam hari, situasi tetap aman, lancar dan kondusif.

Share this: