Masing-masing Korban Kebakaran Terima Bantuan Modal Usaha Rp5 Juta

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Walikota Tanjungbalai HM Syahrial saat menyerahkan langsung bantuan modal usaha secara simbolok kepada salah seorang korban musibah kebakaran di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Jumat (23/11/2018).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Sebanyak 44 kepala keluarga (KK) warga Lingkungan I, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, menerima bantuan modal usaha dari Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Balai. Ke-44 KK warga Kelurahan Perjuangan tersebut adalah korban musibah kebakaran yang terjadi pada 18 Desember 2016 yang lalu.

Bantuan modal usaha diserahkan langsung Walikota Tanjung Balai HM Syahrial bertempat di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjung Balai, Jumat (23/11/2018). Dalam penyerahan bantuan itu, hadir Asisten I Bidang Pemerintahan Nurmalini Marpaung, Kepala BPBD Ridwan Parinduri, Camat Teluk Nibung Muhammad Ali, Lurah Perjuangan serta Kepala Lingkungan dari ke-44 KK yang menjadi korban musibah kebakaran.

Walikota menyampaikan bahwa semua orang tentu tidak ada yang menghendaki terjadinya musibah kebakaran. Untuk itu, ia berharap semua saling bergandengan tangan dalam menyukseskan berjalannya sistem penanggulangan bencana di kota ini.

“Karena, penanggulangan bencana bukan hanya tugas dan tanggungjawab pemerintah, akan tetapi, juga menjadi tugas dan tanggungjawab semua pihak termasuk semua elemen masyarakat. Peristiwa yang sudah terjadi, kiranya dapat menjadi peringatan kepada kita semua agar lebih berhati-hati serta senantiasa mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana,” ujar Syahrial.

(Baca: Korban Kebakaran di Sei Tualang Raso, Masing-Masing Terima Rp2 Juta)

(Baca: Kebakaran Hanguskan Empat Rumah, Ibu dan Anak Nyaris Terbakar)

Terkait bantuan modal usaha yang diberikan Pemko Tanjung Balai, Syahrial berpesan agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh ke-44 kepala keluarga yang menerima untuk mengembangkan usahanya demi kesejahteraan keluarganya.

Pada kesempatan itu, Syahrial menegaskan komitmennya membangun Kota Tanjung Balai agar dapat sejajar dengan kota-kota lain yang lebih maju sebagaimana tertuang dalam visi dan misinya bersama dengan Wakil Walikota Ismail. Namun, untuk dapat mewujudkan visi dan misi tersebut, tentu membutuhkan waktu dan proses sehingga masyarakat diminta agar bersabar.

(Baca: Rumah Dilalap Api di Kisaran, Mobil Pajero dan CRV Ikut Terbakar)

(Baca: Rumah Bustami Hangus Terbakar, Jamaluddin Relakan Rumahnya Dirusak)

Sebelumnya juga diinformasikan bahwa bantuan modal usaha dari Pemko Tanjung Balai tersebut disalurkan ke rekening dari masing-masing penerima bantuan melalui PT Bank Sumut Cabang Kota Tanjung Balai. Jumlah bantuan yang disalurkan adalah sebesar Rp220 juta dengan rincian, setiap kepala keluarga (KK) akan menerima bantuan modal usaha sebesar Rp5 juta.

Share this: