Benteng Asahan

Rakor Pengamanan Penyaluran Bansos, Walikota Tanjungbalai Sampaikan Prinsip 6Tepat

Walikota Tanjungbalai HM Syahrial foto bersama Kapolres AKBP Irfan Rifai, Kadis Sosial Idris Sikumbang, para staf ahli Setdakot Tanjungbalai, pimpinan OPD, Kordinator PKH Kota Tanjungbalai, tokoh masyarakat dan masyarakat calon penerima Bansos se-Kota Tanjungbalai, Kamis (17/1/2019) lalu.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Walikota Tanjungbalai HM Syahrial memimpin rapat koordinasi (rakor) dengan Polres Tanjungbalai untuk pengamanan pelaksanaan penyaluran bantuan sosial (bansos) Kota Tanjungbalai Tahun 2019, di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Kamis (17/1/2019) lalu. Dalam rakor itu, walikota menyampaikan prinsip 6Tepat, yakni tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat jenis, dan tepat cara.

“Rakor yang kita laksanakan ini merupakan perwujudan dukungan Pemko Tanjungbalai bersama dengan Polres Tanjungbalai terhadap kebijakan pemerintah pusat dalam menerapkan keuangan inklusif sekaligus mendorong percepatan penyaluran bansos yang berjalan aman dan lancar serta didukung oleh semua pihak. Kita melihat kesungguhan dari Bapak Presiden Jokowi untuk memperhatikan masyarakat yang kurang mampu dari tahun ke tahun terus meningkat,” ujar Walikota Tanjungbalai HM Syahrial.

BacaIstri Walikota Promosi Sirup Buah Berombang ke PTP2WKSS Sumut

Syahrial menyebutkan, tahun lalu, anggaran bantuan sosial lebih kurang Rp39 triliun. Tahun ini, naik menjadi Rp54,3 triliun.

“Ini angka yang besar. Sehingga, lewat rakor pada hari ini, saya berharap agar penyaluran bansos di Kota Tanjungbalai berjalan dengan baik,” ucap Syahrial.


Walikota Tanjungbalai HM Syahrial saat memimpin rakor bersama Kapolres AKBP Irfan Rifai, Kadis Sosial M Idris Sikumbang, staf ahli Setdakot Tanjungbalai, dan tokoh masyarakat di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Kamis (17/1/2019) lalu.

Rapat koordinasi antara Pemerintah Kota Tanjungbalai dan Kepolisian Resor (Polres) Kota Tanjungbalai tersebut digelar sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita, soal pengamanan program bantuan sosial pada 1 Januari 2019, lalu di Jakarta, yang disaksikan langsung oleh Bupati/Walikota, Dinas Sosial dan Kepolisian se-Indonesia melalui video conference.

BacaWalikota HM Syahrial: Tetap Pegang Teguh Pancasila!

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) soal pengamanan program bantuan sosial. Adapun, ruang lingkup nota kesepahaman tersebut yaitu mencakup pertukaran data dan informasi, bantuan pengamanan, penegakan hukum, dan kerja sama lain yang disepakati.

Rapat koordinasi tersebut juga dihadiri Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai, Kepala Dinas Sosial Idris Sikumbang, para staf ahli Setdakot Tanjungbalai, para pimpinan OPD, Kordinator PKH Kota Tanjungbalai, tokoh masyarakat, dan masyarakat calon penerima Bansos Kota Tanjungbalai.