Istri Walikota Promosi Sirup Buah Berombang ke PTP2WKSS Sumut

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Tim Evaluasi PTP2WKSS Provinsi Sumut dan rombongan beserta Jajaran Pemko Tanjung Balai foto bersama usai kunjungan ke Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjung Balai, Rabu (5/12/2018).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Istri Walikota Tanjung Balai Hj Sri Silvisa Novita Syahrial mengungkapkan, potensi ekonomi berbasis kerakyatan saat menyambut Tim Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Se­hat Sejahtera (PTP2WKSS) Provinsi Suma­tera Utara, di halaman Kantor Selat Tanjung Medan, Ke­camatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjung Balai, Rabu (5/12/2018).

Ketua TP PKK Kota Tanjung Balai itu mengatakan dalam mendukung program PTP2WKSS di Kecamatan Datuk Bandar Timur, saat ini, PKK telah berupaya mengembangkan usaha, yakni Pelatihan Pengolahan Buah Berombang menjadi sirup, permen, dodol dan lain-lain. Mengenai bahan baku, kata Sri Silvisa, buah Berombang merupakan buah lokal yang sangat banyak ditemukan di pinggiran sungai wilayah Kelurahan Selat Tanjung Medan.

“Untuk mendukung peningkatan produksi, kami terus memberi masukan bagaimana meningkatkan kualitas dan membantu memberikan peralatan yang dibutuhkan yang bersumber dari pihak terkait. Selain itu, PKK juga membantu memasarkan produk melalui event pameran, bazar dan Galeri,” ujar Sri Silvisa dan disambut tepuk tangan Tim PTP2WKSS Provinsi Suma­tera Utara.

Dari segi peningkatan pendidikan, lanjut Sri Silvisa, PKK Fokus pada pendidikan Anak Usia Dini. Untuk bidang kesehatan, PKK juga memberikan sosialisasi menjaga perilaku hidup bersih dan sehat bagi masyarakat kelurahan.

“Saya berharap melalui program PTP2WKSS dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan nantinya benar-benar dirasakan masyarakat,” ujar Sri Silvisa.

(Baca: Batik Kito Tembus Lapas Kelas IIB Pulau Simardan)

(Baca: Syahrial Gandeng USU Genjot Perekonomian Tanjungbalai)

Sementara itu, Asisten Ekbangsos Abdul Hayyi Nasution, mewakili Walikota Tanjung Balai mengucapkan selamat datang kepada Tim Evaluasi PTP2WKSS Provsu di Kelurahan Selat Tanjung Medan. Ia mengatakan, program PTP2WKSS adalah salah satu mitra pemerintah bersama dengan masyarakat untuk menanggulangi kemiskinan lewat peningkatan peran perempuan dalam pembangunan.

Share this: