Baru Melantik, Waris Thalib Mencari 18 Pejabat Eselon II

Share this:
IGNATIUS SIAGIAN-BMG
Ilustrasi mencari pejabat kredibel, bersih, dan profesional. Pemko Tanjungbalai kembali menggelar assesment untuk mengisi 18 jabatan eselon II.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Walikota Tanjungbalai H Waris Thalib SAg MM baru saja melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan terhadap 16 orang pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II. Tepatnya, Jumat (7/10/2022) lalu.

Tapi, itu belum selesai. Waris Thalib juga ingin posisi pejabat eselon II lainnya diuji. Harus lolos seleksi uji kompetensi melalui seleksi terbuka dengan metode assessment.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan menggelar kembali uji kompetensi untuk pengisian 18 jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai. Soalnya, dari 34 jabatan eselon II, baru 16 diantaranya yang dijabat pejabat pimpinan tinggi pratama hasil uji kompetensi,” kata Waris Thalib, kepada awak media, Senin (10/10/2022).

BacaAda Camry Disita dari Syahrial, Dikasih ke Waris

Baca16 Pejabat Tinggi Pratama Tanjungbalai Dilantik: Walman Girsang Asisten, Delima Kadisdik, Abu Hanifah Staf Ahli

Waris menegaskan, semua jabatan di lingkungan Pemko Tanjungbalai, diisi oleh pejabat yang lolos seleksi uji kompetensi. Target tahun 2022, semua jabatan yang ada sudah ditempati oleh pajabat yang lulus seleksi assessment.

Menurut Waris, seleksi terbuka dengan metode assessment lebih selektif dan efisien dibanding lelang jabatan, seperti yang dilakukan pendahulunya.

BacaBaru 18 Jam Menjabat Sekda, Yusmada Siahaan Lantik 78 Pejabat, Banyak Yang Tak Hadir

BacaKeluar Penjara Bukannya Tobat, Kocu Edar Narkoba di Rumah

Harapannya, seleksi terbuka lewat metode assesssment akan mendapatkan pejabat yang betul-betul serius, mendedikasikan diri untuk kemajuan Kota Tanjungbalai.

Share this: