Basmi Geng Motor dan Balap Liar, Polres Tanjungbalai Gencarkan Patroli Malam Sampai Pagi

Share this:
IGNATIUS SIAGIAN-BMG
Personel Polres Tanjungbalai memeriksa kelengkapan surat-surat pengendara sepeda motor saat menggelar patroli, Sabtu (08/06/2024), malam. Patroli guna membasmi geng motor dan balap liar di wilayah hukum Polres Tanjungbalai.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Polres Tanjungbalai rutin menggelar patroli malam sampai pagi dini hari. Sasaran patroli geng motor dan balap liar.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara mengatakan, kegiatan patroli melibatkan para perwira, Tim Spartan, personel Sat Brimob Subden 3B dan 80 orang personel Polres Tanjungbalai. Patroli malam hingga pagi dini hari itu dilaksanakan dengan tujuan mencegah dan menindak aksi kriminalitas yang mengganggu kamtibmas, seperti geng motor dan balap liar.

“Polres Tanjungbalai terus melaksanakan upaya agar kondisi Kamtibmas di Kota Tanjungbalai ini tetap terjaga dalam keadaan aman dan kondusif. Untuk itu, Polres Tanjungbalai telah membentuk beberapa tim yang akan bergerak pada malam hingga pagi dini hari dengan melakukan patroli dan razia untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan dan lainnya yang mengganggu keamanan masyarakat,” kata Yon, didampingi Wakapolres Kompol Rudy Chandra, kepada awak media di lokasi kegiatan, Sabtu (08/06/2024), malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Yon menuturkan, untuk kegiatan patroli pada malam hari itu, dibagi dalam tujuh tim dengan sasaran daerah rawan akan gangguan kamtibmas. Seluruh tim bergerak serentak menuju target sasaran masing-masing.

“Ini adalah langkah konkret untuk mencegah dan menindak aksi geng motor dan kenakalan remaja serta tawuran yang dapat mengganggu ketertiban umum,” terang Yon.

Yon menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya hadir secara maksimal di tengah-tengah masyarakat, khususnya pada malam hari, karena pada saat itu adalah waktu rawan terhadap aksi kriminalitas.

BacaFenomena Geng Motor Merambah ke Siantar, Nekat Bawa Sajam, Ujungnya Tawuran, Kreak!

BacaBeri Kenyamanan, Polisi Patroli Susuri Kota Tanjungbalai

Pada kesempatan itu, Polres Tanjungbalai mengimbau dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Keterlibatan serta partisipasi aktif dari semua komponen masyarakat sangat penting dalam upaya pencegahan terhadap aksi gangguan kamtibmas,” pungkas Yon.

Personel Polres Tanjungbalai menggelar patroli Sabtu (08/06/2024), malam. Patroli ini digelar sampai pagi hari guna membasmi geng motor dan balap liar di wilayah hukum Polres Tanjungbalai.

BacaRencana ke Parapat, Ketemu Geng Motor di Siantar, Dua Remaja asal Asahan Ditemukan Tewas

BacaNekat Usai Konsumsi Narkoba, Ponsel Pengendara Dijambret di Jalan Tugu

Diinformasikan bahwa selama pelaksanaan razia dan patroli malam hingga dini hari, tidak ditemukan adanya geng motor maupun balap liar di wilayah hukum Polres Tanjungbalai. Sementara, dari hasil kegiatan pada malam hari itu, telah dilakukan penindakan berupa tilang terhadap satu unit kendaraan roda empat (R4) dan lima unit sepeda motor roda dua (R2).

Share this: