Cium Tangan ‘Ibu Tua’ dan Pesan Pemilu Damai Kapolres Asahan

Share this:
BMG
Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu mencium tangan seorang ibu tua di sela-sela acara silaturahmi dengan ratusan masyarakat di Desa Rawang Pasar V, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan, Kamis (28/3/2019).

ASAHAN, BENTENGASAHAN.com– Menjelang pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang, Kapolres Asahan mengajak masyarakat sama-sama menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Mari kita jaga kekondusifan dan keamanan di Kabupaten Asahan khususnya di Kecamatan Rawang Panca Arga. Meski berbeda pilihan, namun kita harus tetap kompak. Jangan mau dipecah belah oleh kepentingan kelompok tertentu,” pesan Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, saat melakukan silaturahmi dengan ratusan masyarakat di Desa Rawang Pasar V, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan, Kamis (28/3/2019).

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat jangan mau diadu-domba. Ia juga mengimbau agar masyarakat mengenali orang-orang di sekitar tempat tinggal dan apabila ada yang mencurigakan segera laporkan kepada pihak berwajib.

“Saat ini banyak berita-berita hoax tersebar. Oleh karena itu, saya berharap masyarakat bijak dalam menyaring informasi yang beredar di media sosial (medsos). Cari tahu dahulu kebenarannya kepada pihak yang berkompeten, seperti Aparatur Pemerintah, TNI ataupun Polri, sebelum membagikan informasi tersebut kepada orang lain. Kenali orang-orang di sekitar kita, apabila ada yang mencurigakan, segera laporkan,” imbau kapolres.

BacaKapolda Sumut Ajak Keluarga Besar Pujakesuma Asahan Tidak Terpecah Belah

Pada kesempatan itu, kapolres juga mengajak masyarakat menjaga para generasi muda dari bahaya narkoba. Dia meminta mengawasi pergaulan anak-anak, baik di lingkungan sekolah maupun di rumah.

“Segera laporkan ke polsek atau ke polres, apabila mengetahui adanya bandar, pengedar ataupun transaksi narkoba di lingkungan tempat tinggal agar segera ditindak lanjuti. Bahaya narkoba bisa menyebabkan multi kriminal, seperti perampokan, penganiayaan, pemerkosaan bahkan pembunuhan. Oleh karena itu mari sama-sama kita perangi peredaran gelap narkotika di Kabupaten Asahan,” ujar Faisal.

Share this: