Isi Ceramah Ramadhan dan Bagi-bagi Alquran di Masjid Istiqomah, Ini Pesan Polisi ke Remaja

Share this:
IGNATIUS SIAGIAN-BMG
Wakapolres, Kompol Rudi Chandra membagikan alquran ke remaja dalam kegiatan Safari Ramadhan Polres Tanjungbalai, di Masjid Istiqomah Sipori-pori, Kecamatan Teluk Nibung, Rabu (20/3/2024), malam.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Kapolres Tanjungbalai, diwakili Wakil Kapolres (Wakapolres), Kompol Rudi Chandra membagikan al’quran dalam kegiatan Safari Ramadhan Polres Tanjungbalai. Pemberian al’quran dilakukan usai sholat tarawih berjamaah dan dilanjutkan dengan tausyiah Kamtibmas di Masjid Istiqomah Sipori-pori, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, pada Rabu (20/3/2024), malam sekira pukul 20.45 WIB.

“Kita bersyukur, hari ini masih bisa berkumpul untuk melaksanakan kewajiban sebagai seorang Muslim melaksanakan sholat Isya dan tarawih berjamaah,” kata Rudi.

Pada kesempatan itu, Rudi mengingatkan kepada para jamaah untuk selalu menjaga silaturahmi dan kepada setiap orangtua untuk mengingatkan anak-anaknya agar jangan ikut-ikutan dengan kegiatan balap liar, narkoba, dan segala bentuk perjudian.

“Saya berharap agar remaja masjid dan BKM dapat membuat kegiatan di masjid guna menjadikan generasi yang religius. Bersama-sama kita membina remaja untuk menambah ilmu pengetahuan agama sebagai benteng agar terhindar dari perbuatan dosa karena kelak, para remaja akan menjadi generasi penerus bangsa,” pesan Rudi, dalam tausyiah kamtibmasnya.

BacaSafari Ramadhan, Polres Tanjungbalai Ajak Pemuda Makmurkan Masjid

BacaEdar Sabu, Polres Tanjungbalai Amankan Warga Sijawi-jawi

Rudi juga mengajak jamaah agar berdamai dengan hati agar tidak ada buruk sangka yang nantinya dapat merugikan diri sendiri. Apabila ada masalah yang mengganggu kamtibmas, dia berpesan agar segera menghubungi polsek terdekat, atau menghubungi call center Polres Tanjungbalai di Nomor 110, bebas pulsa untuk pelaporan cepat dan penanganan cepat.

“Dalam bulan Ramadhan ini, kebaikan yang kita laksanakan dilipat-gandakan pahalanya. Marilah berlomba-lomba berbuat baik karena itulah yang akan menjadi bekal kita di akhirat, dengan menghindari permusuhan apabila ada perbedaan, menolong warga yang kurang mampu dan kegiatan baik lainnya,” ujar Rudi.

Wakapolres, Kompol Rudi Chandra membagikan alquran ke BKM Masjid Istiqomah Sipori-pori, Kecamatan Teluk Nibung, Rabu (20/3/2024), malam.

Atas nama pimpinan dan personel Polres Tanjungbalai, Rudi memohon maaf atas tutur kata dan perbuatan yang tidak berkenan di hati jamaah sekalian.

Di akhir tausyiah kamtibmasnya, Rudi juga memberikan tali asih berupa al’quran kepada para remaja putra dan putri serta BKM Masjid Istiqomah.

BacaWujud Pelayanan Polri, Polres Tanjungbalai Laksanakan Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja

BacaPenyamaran Polisi di Tanjungbalai Berhasil, Kurir Ekstasi Buka Mulut, Dua Rekannya ‘Diangkut’

Turut hadir Kapolsek Teluk Nibung, AKP Susbianto; Kasubbag Program Bagren, AKP Basirun S; Panit Binmas, Aipda Ivan Lendi; Bhabinkamtibmas Sipori-pori; Ketua BKRMI, BKM Masjid Istiqomah, dan jemaah Masjid.

Share this: