Brigadir Indra Ditampar Hingga Hidung Berdarah, Kasi Propam: Masalah Disiplin Aja

Share this:
BMG
Brigadir Indra Gunawan Sitorus, tampak mengalami luka di bagian hidung dan mengeluarkan darah, Kamis (19/7/2018)

BATUBARA, BENTENGASAHAN.com– Kamis (19/7/2018), menjadi hari yang tidak menyenangkan bagi Brigadir Indra Gunawan Sitorus. Betapa tidak, Brigadir Indra justru mendapat perlakuan sewenang-wenang dari atasannya. Bintara polisi ini ditampar Kasi Propam Polres Batubara Ipda Riwantho Simatupang, hingga hidungnya mengeluarkan darah segar.

Informasi dihimpun, Brigadir Indra bersama rekannya sesama bintara polisi selesai apel pagi diperintah oleh Wakapolres Batubara Kompol Agus Pristiono, berlari keliling lapangan Mapolres Batubara. Selesai lari keliling lapangan, Brigadir Indra bersama rekannya Briptu Fransisko Nasution dan Bripda Agus Salim, sekira pukul 8.15 WIB, disuruh menghadap ke ruangan Kasi Propam Polres Batubara.

“Di depan ruangan Propam, kami dibariskan. Yang pertama ditanya sama Kasi Propam, saya. Kenapa tidak ada izin keluar ruangan sama saya?” kata Brigadir Indra, menirukan pertanyaan Kasi Propam Ipda Riwantho kepadanya.

“Tapi belum sempat saya jawab, pak Kasi Propam langsung memukul wajah saya sebanyak 4 kali,” ucap Brigadir Indra.

Begitu hidung dan mulut mengeluarkan darah, lanjut Brigadir Indra, Kasi Propamnya langsung pergi meninggalkan mereka bertiga.

“Kawan saya yang lain tidak ditanya lagi,” ujar Brigadir Indra.

Brigadir Indra mengaku belum tahu persis apa sebab kenapa dia mendapat pemukulan. Kalau dibilang mendapat sanksi karena keluar dari ruangan tanpa seizin Kasi Propam, Brigadir Indra menyebutkan pertama bahwa dia bersama dua rekannya keluar ruangan dan lari keliling lapangan, hal itu adalah atas perintah Wakapolres Batubara Kompol Agus Pristiono. Kemudian kedua, Brigadir Indra mengatakan bahwa dia sama sekali tidak ada keluar dari lingkungan Mapolres Batubara, sehingga tidak wajib baginya untuk melapor ke atasan.

“Pertama, kami itu disuruh lari keliling sama pak Waka. Kedua, saya tidak ada keluar dari lingkungan Mapolres Batubara. Kalau keluar, barulah saya melapor ke atasan,” ujarnya.

“Tapi mungkin karena saya tidak pernah melawan dan membantah sama Kasi Propam, makanya saya dipukuli hingga berdarah begini bang,” cetus Brigadir Indra dengan nada kesal.

(Baca: Video Tendang Ibu-ibu Viral, AKBP Yusuf Langsung Dicopot dari Jabatannya)

Sementara itu, Kasi Propam Polres Batubara Ipda Riwantho Simatupang mengatakan bahwa hal yang menimpa Brigadir Indra adalah masalah disiplin.

“Cuma masalah disiplin aja ini, bang,” ucapnya.

Untuk informasi lebih lengkap, Ipda Riwantho menyarankan agar konfirmasi ke Humas Polres Batubara.

“Nanti salah-salah jawab, kan gak enak bang,” ucap Ipda Riwantho singkat.

(Baca: Portal Tak Dibukakan, Kapolsek Diduga Aniaya Petugas Piket Polrestabes)

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan akan mengecek kebenaran kejadian yang menimpa Brigadir Indra. “Terima kasih atas infonya. Kita akan arahkan Kapolresnya untuk melakukan penyelidikan atas dugaan tindakan pejabat kasi propam tersebut,” pungkas Tatan.

Share this: