Kantongi Sabu, Nelayan dan Tukang Parkir Masuk Bui

Share this:
TIUS SIAGIAN
Kedua Tersangka diamankan di Mapolres Tanjung Balai.
TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Terbukti mengantongi narkoba golongan I jenis sabu-sabu dua orang pria dengan profesi berbeda ini akhirnya masuk bui. Kedua pria tersebut ditangkap di kawasan Jalan Alteri, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, pada Rabu (8/8/2018) sekitar pukul 15.30 WIB.
Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai, dihubungi melalui Kasat Res Narkoba AKP Adi Haryono, Kamis (9/8)/2018 ). Kemudian informasi penangkapan kedua tersangka tersebut. Katanya, kedua tersangka yakni Muzni Sinaga (53), seorang nelayan warga Jalan Sirsak, Lingkungan II, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai dan Syamsudin Panjaitan (42), bekerja sebagai juru parkir, warga Jalan Bunga Tanjung, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai.
Menurut AKP Adi Haryono, kedua tersangka tersebut ditangkap berdasarkan laporan pengaduan dari masyarakat. Katanya, pada hari itu, ada masyarakat yang melaporkan bahwa ada dua orang pria yang dicurigai mengantongi narkoba dan sedang mangkal di kawasan Jalan Arteri, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai.
“Berdasarkan laporan itu, sekitar pukul 15.30 WIB, kita langsung meluncur ke lokasi dan melihat kedua tersangka sedang duduk-duduk di depan salah satu rumah di Jalan Alteri tersebut. Pada saat akan diamankan, salah seorang dari tersangka terlihat menjatuhkan 1 (satu) bungkusan plastik dengan tangan kirinya.

Namun, oleh petugas Sat Res Narkoba yang mengetahui perbuatan tersangka, langsung menyuruh tersangka tersebut mengambil kembali bungkusan yang dijatuhkannya itu. Setelah diambil dan diperiksa, ternyata bungkusan plastik tersebut berisi narkoba golongan I jenis sabu-sabu,” ujar Adi.

(Baca: Dikirim Via Bus KUPJ, 27,93 Gram Sabu Medan Gagal Diedar di Asahan)

Menurut Adi, kepada petugas, kedua tersangka mengakui bahwa bungkusan plastik berisi benda yang diduga adalah narkoba golongan I jenis sabu tersebut adalah milik mereka untuk digunakan sendiri. Katanya, kedua tersangka mengaku membeli barang haram tersebut dari seorang laki-laki yang berinisial AR, beralamat di sekitar Kelurahan Keramat Kubah, Kecamatan Tanjung Balai Utara, Kota Tanjung Balai.
“Namun, saat dilakukan pengejaran ke alamat dimaksud, ternyata pria berinisial AR tersebut tidak berhasil ditemukan di rumahnya. Namun demikian, kita akan terus melakukan pengejaran terhadap pria berinisial AR tersebut,” tegas Adi Haryono.
Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya serta untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut, kedua pria tersebut yakni Muzni Sinaga (53) dan Syamsudin Panjaitan (42) berikut barang buktinya telah diamankan di Polres Tanjungbalai. Adapun barang bukti yang diamankan tersebut terdiri dari 1 (satu) bungkus plastik klip transparan diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berat kotor 0,5 gram dan 1 (satu) unit handphone merk Mito warna hijau dengan nomor sim card 081265131xxx.
Kedua tersangka Muzni Sinaga dan Syamsudin Panjaitan saat diamankan oleh petugas Satres Narkoba Polres Tanjungbalai, Kamis (9/8/2018).

Share this: