2019, Infrastruktur dan Kesejahteraan Masyarakat Prioritas di Tanjungbalai

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Walikota Tanjungbalai HM Syahrial berbincang dengan masyarakat saat berkunjung di Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Kamis (31/1/2019).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Tahun 2019 ini, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai akan memrioritaskan pembangunan sarana infrastruktur serta peningkatan kesejahteraan masyarakat, mulai dari pelayanan, sosial, ekonomi serta sejumlah program kepentingan masyarakat lainnya.

Hal itu diungkapkan Walikota Tanjungbalai HM Syahrial, saat berkunjung ke kediaman Al Ustad H Salim Sinaga, di Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Kamis (31/1/2019) lalu. Syahrial juga merasa bersyukur, karena pada tahun 2018 lalu, pemerintah pusat telah mengalokasikan anggaran untuk sarana infrastruktur di beberapa lokasi, seperti Pembangunan Tanggul Banjir di Kecamatan Datuk Bandar Timur, lanjutan pembangunan Jalan Lingkar Utara, Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), pembangunan jalan menuju Pelabuhan Teluk Nibung di Kelurahan Perjuangan, Pembangunan Pelabuhan Teluk Nibung, Rencana Pembangunan Masjid Agung, lanjutan pembangunan Rumah Sakit Type C, Program Keluarga Harapan (PKH) dan sejumlah program sosial lainnya.

“Kiranya kedepan ini, pemerintah pusat tetap melanjutkan program pembangunannya di Kota Tanjungbalai,” ujar Syahrial, didampingi para staf ahli, pimpinan OPD, Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat serta Kepala Lingkungan setempat.

BacaRakor Pengamanan Penyaluran Bansos, Walikota Tanjungbalai Sampaikan Prinsip 6Tepat

Pada kesempatan itu, walikota juga mengimbau seluruh masyarakat agar turut aktif mendukung dan mengawasi jalannya program pembangunan agar sesuai kebutuhan masyarakat. Salah satunya, masyarakat harus menyampaikan semua permasalahan yang terjadi di masyarakat melalui rapat-rapat musyawaran perencanaan pembangunan (Musrenbang), dari tingkat kelurahan sampai ke tingkat kota.

“Saat ini, ada sejumlah kebutuhan masyarakat yang mendesak untuk diselesaikan seperti kerusakan jalan, kurangnya lampu penerangan jalan, termasuk juga masalah administrasi kependudukan. Dalam hal ini, Pemko Tanjungbalai akan melihat langsung duduk persoalan yang sebenarnya di setiap kelurahan termasuk tingkat kepedulian dari masyarakat,” ujar Syahrial.

BacaTerima Kasih Telah Menggagalkan Penyelundupan Narkoba dan TKI

Di penghujung kunjungannya itu, walikota juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Tanjungbalai yang telah mendukung suksesnya program Pemko Tanjungbalai dalam tiga tahun terakhir ini. Dukungan masyarakat akan mempercepat terwujudnya Kota Tanjungbalai ‘BERSIH’, yakni Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah, dan Harmonis.

Share this: