Ular Tiba-tiba Muncul Saat Walikota Tanjungbalai Memasuki Lapangan Upacara

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Yudha, ASN dari Bagian Humas Protokol, saat mengamankan ular piton dari halaman Kantor Walikota Tanjungbalai, Senin (4/2/2019).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Suasana khidmat pelaksanaan apel para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Kota Tanjungbalai, sempat buyar, Senin (4/2/2019) pagi. Peserta apel mendadak panik saat melihat kehadiran seekor ular piton tiba-tiba memasuki lapangan upacara bersamaan dengan hadirnya Walikota Tanjungbalai HM Syahrial.

Melihat munculnya ular piton sepanjang kurang lebih 2,5 meter itu, peserta apel sempat ketakutan dan hampir saja bubar. Untung ada Yudha. ASN dari Bagian Protokol ini dengan sigap mengejar dan menangkap ular piton tersebut.

Aksi nekat Yudha menaklukkan ular piton itu pun menarik perhatian para ASN. Oleh Yudha, ular piton itu kemudian diseret keluar lapangan.

Sesampainya di tepi lapangan, ular piton itu dimasukkan ke dalam goni. Kemudian, Yudha menyerahkannya kepada petugas kebersihan.

“Kepada petugas kebersihan itu, saya berpesan tolong ular ini dilepaskan kembali ke habitatnya,” ujar Yudha, kepada BENTENG ASAHAN (asahan.bentengtimes.com).

BacaViral, Oknum Guru Posting Skandal Selingkuh Dirinya Dengan Kadis di Tanjungbalai

BacaPolres Tanjungbalai Ungkap Penyelundupan 15 Kg Sabu, Oknum Polisi Diduga Terlibat

Kemunculan ular piton itu pun membuat heboh masyarakat sekitar. Menurut Udin, salah seorang warga di sekitar Kantor Walikota Tanjungbalai, kehadiran ular tersebut suatu pertanda yang kurang baik.

“Pemko Tanjungbalai sebaiknya membuat acara tolak bala. Itu tradisi kita,” imbuh Udin.

Share this: