Tinjau Pelaksanaan UNBK SMK, Wakil Walikota Tanjungbalai Khawatirkan Hal Ini

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Wakil Walikota Ismail, didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tetty Juliani Siregar, saat meninjau pelaksanaan UNBK di salahsatu SMKN di Kota Tanjungbalai, Senin (25/3/2019).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Wakil Walikota Tanjungbalai Ismail berharap jangan sampai terjadi pemadaman listrik selama berlangsungnya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan se-Kota Tanjungbalai.

“Kita melakukan peninjauan ini guna memastikan bahwa pelaksanaan UNBK bagi para pelajar SMK di Kota Tanjungbalai berjalan lancar. Soalnya, UNBK ini dilaksanakan dengan metode Online Berbasis Komputerisasi, sehingga para siswa diberi motivasi agar dapat mengikuti UNBK dengan serius dan tetap konsentrasi tanpa merasa tegang,” ujar Wakil Walikota Ismail, didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tetty Juliani Siregar, saat meninjau pelaksanaan UNBK tingkat SMK di Kota Tanjungbalai, Senin (25/3/2019) pagi.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Tanjungbalai ini juga mengungkapkan kekhawatirannya, yakni tentang keterjaminan listrik tidak pedam serta jaringan internet tidak terganggu. Karena, imbuhnya, terjaminnya kedua faktor tersebut yakni listrik dan jaringan internet tidak dapat dipisahkan dari suksesnya pelaksanaan UNBK atau Ujian Nasional Berbasis Komputer di Kota Tanjungbalai.

BacaDi Batubara dan Tanjungbalai, Banyak Sekolah Pinjam Laptop Siswa untuk UNBK

BacaPetaka Gas Bocor Berujung Buyarnya Pesta Sunatan, 13 Korban Luka Bakar

Dalam UNBK tingkat SMK hari pertama itu,Wakil Walikota Tanjungbalai melakukan kunjungan ke SMKN 1 (Perikanan) di Kecamatan Sei Tualang Raso, SMKN 2 (Otomotif) di Kecamatan Sei Tualang Raso, dan SMKN 4 (Komputer) di Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai. Ismail berharap, seluruh peserta UNBK dapat lulus dengan hasil yang baik.

“Harapan saya, para siswa yang mengikuti UNBK tahun 2019 ini bisa lulus semuanya. Kita doakan, agar semua pelajar peserta UNBK ini, dapat lulus dan menjawab semua soal dengan baik,” pungkasnya.

Share this: