Rojali Sitorus, Putra Tanjungbalai Wakili Sumut Ikuti FAN 2019 di Makassar

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Rojali Sitorus (3 kanan) foto bersama Walikota Tanjungbalai HM Syahrial, Selasa (16/7/2019). Pelajar SMAN 3 Kota Tanjungbalai ini menjadi Duta Sumut di Forum Anak Nasional (FAN) Tahun 2019 yang akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 19 Juli 2019 mendatang.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Rojali Sitorus, pelajar SMAN 3 Kota Tanjungbalai berhasil terpilih menjadi duta Provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk mengikuti Forum Anak Nasional (FAN) Tahun 2019, yang akan dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada 19 sampai dengan 23 Juli 2019.

Walikota Tanjungbalai HM Syahrial mengaku bangga dan bersyukur karena salah seorang putra Kota Tanjungbalai berhasil terpilih menjadi duta Sumut. Syahrial kemudian mengucapkan mengucapkan selamat dan berpesan agar Rojali Sitorus selama mengikuti acara FAN tersebut tetap menjaga nama baik Kota Tanjungbalai pada khususnya, dan Sumatera Utara pada umumnya.
“Jangan cepat merasa puas dengan apa yang telah didapatkan sekarang ini. Semoga apa yang diraih saat ini menjadi penyemangat untuk lebih baik lagi kedepannya, sekaligus menjadi motivasi bagi seluruh pelajar di Kota Tanjungbalai ini,” ujar HM Syahrial, saat menerima audiensi Rojali Sitorus, didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Darul Yana Siregar dan Ketua Forum Komunikasi Keluarga Dengan Anak Cacat (FKKDAC) Agus Salim Hutagalung, di ruang kerjanya, Selasa (16/7/2019).

Darul Yana Siregar dalam laporannya mengatakan, Rojali Sitorus masuk 10 besar untuk mewakili Provinsi Sumatera Utara mengikuti FAN 2019 di Makassar, berdasarkan surat Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara, Nomor: 005/758/PPPA/2019, tertanggal 2 Juli 2019 tentang undangan FAN 2019.

BacaTop, SMP Negeri 7 Tanjungbalai Juara I Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi

BacaWalikota Tanjungbalai Lantik 10 Pejabat Eselon II dan IV, Ini Nama Selengkapnya

Sebelumnya, kata Darul, Rojali Sitorus telah mengikuti seleksi yang dilaksanakan pada 27 s/d 29 Juni 2019, di UPTD Mekanisasi Pertanian Provinsi Sumatera Utara, bersama utusan dari seluruh kabupaten/kota se Sumatera Utara.

“Rencananya, ke-10 peserta yang mewakili Provinsi Sumatera Utara tersebut akan berangkat menuju Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada 19 Juli 2019 mendatang,”, ujar Darul.

Share this: