Melihat Semangat Peserta Pawai Alegoris Meski Hujan Mengguyur Kota Tanjungbalai 

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Peserta pawai alegoris Kota Tanjungbalai, kelihatan tetap semangat meski di bawah guyuran hujan, Kamis (15/8/2019).

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah. Oleh sebab itu, setiap perayan atau kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI harus menjadi motivasi kepada setiap warga negara untuk membangun bangsa dan tanah air ini untuk menjadi negara yang maju dan sukses,” ujar Wakil Walikota Tanjungbalai Drs H Ismail.

Hal senada juga diungkapkan Buchori Ginting, selaku Ketua Panitia Lomba Alegoris Kota Tanjungbalai. Katanya, ada tiga aspek penilaian terhadap pertunjukan allegoris yaitu kesesuaian kostum dan properti, akting dan penghayatan, serta kesesuaian materi dan thema yang disesuaikan dengan jenjang pendidikan.

“Seluruh pemenang lomba alegoris akan mendapat trofi, sertifikat dan uang pembinaan,” ujar Buchori Ginting, saat menyampaikan laporan panitia.

BacaDukung KSPN Danau Toba, Damri Buka Trayek Tanjungbalai-Parapat

BacaPrihatin, Honorer Dinkes Tanjung Balai Masih Ada Yang Diupah Rp50 Ribu per Bulan

Katanya, lomba pawai allegoris tersebut diikuti oleh regu dari 26 sekolah terdiri dari SMP/MTs sebanyak 18 sekolah dan SMA/SMK/MA sebanyak 8 sekolah. Sedangkan rute perjalanan pawai allegoris adalah mulai dari Depan Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai (Jalan Sudirman) – Bundaran SMP Negeri 1 – Jalan Sutomo – Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah – terakhir di Taman Makam Pahlawan (TMP) di jalan Pahlaan Kota Tanjungbalai.

Share this: