427 Calhaj Asahan Dibagi Dua Kloter, Ini Jadwal Keberangkatan..

Share this:
Ist
Calon Jamaah Haji Asahan mengikuti acara manasik haji

ASAHAN, BENTENGASAHAN.com – Keberangkatan 427 jamaah calon haji (Calhaj) Kabupaten Asahan untuk menunaikan rukun Islam ke-5 di Makkah dibagi menjadi 2 gelombang dan 2 kelompok terbang (Kloter). Kepala Kantor Kementerian Agama Asahan Hayatsyah, mengatakan, calhaj yang akan berangkat sebanyak 427 orang. Mereka berangkat dari Bandara KNIA pada 23 Juli 2018, pukul 19.40 WIB.

Sedangkan gelombang 2 kloter 9 sebanyak 39 jemaah, akan bergabung dengan jemaah dari Kabupaten Simalungun, Siantar dan Medan. Dan rencananya berangkat dari KNIA 30 Juli 2018.

“Renacananya memang 2 gelombang kepergian Calhaj Asahan,” kata Hayatsyah disela-sela kegiatan manasik haji Pemkab Asahan di gedung Tahfidz Quran H Achmad Bakrie Kisaran, Rabu (4/6/2018).

Wakil Bupati Asahan H Surya yang membuka acara manasik haji tersebut menjelaskan, bimbingan manasik haji merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan ibadah haji.

“Manasik ini dilakukan agar calon haji memiliki bekal tentang tata cara pelaksanaan haji, sehingga dalam beribadah haji dapat berjalan lancar dan benar sesuai kaidah agama,” kata Surya.

Share this: