Bayinya Lahir Usus di Luar Tubuh, Nurul: Mohon Doa Kesembuhannya..

Share this:
BMG
Bayi Alifa Adzkiya Shakila Ritonga lahir dengan kondisi usus berada di luar tubuh saat mendapat perawatan intensif di RSUP Adam Malik, Medan, Kamis (1/11/2018).

Selama mengandung, istrinya mengonsumsi makanan sehat sesuai anjuran bidan yang selalu mengikuti perkembangan kandungan sang istri. Tiba bulan Agustus, ia dan istri kembali ke Kisaran, Kabupaten Asahan, guna menanti kelahiran sang anak.

Sebelum melahirkan, istrinya ada dua kali memeriksa kandungan ke RS swasta yang berbeda di Kisaran.

“Di bulan Agustus, saya lupa nama rumah sakitnya dan mengatakan ada kelainan di bagian usus bayinya. Kami tak percaya ada kelainan, karena gerak si bayi aktif terus. Sekali lagi dibawa ke rumah sakit swasta lainnya pada bulan September dan hasil USG tidak ada kelainan, dan kami lega,” ungkapnya.

Tepat pada 31 Oktober 2018, pukul 09.30 WIB, bayi mereka lahir di klinik bersalin, Kisaran, secara normal.

“Setelah lahir, baru ketahuan anak saya lahir dengan usus berada di luar tubuh,” ujarnya, sembari menghapus air mata yang sudah mengalir ke pipinya.

Bayi yang telah diberi nama Alifa Adzkiya Shakila Ritonga ini langsung dirujuk ke RSUD H Abdul Manan Simatupang Kisaran, Kabupaten Asahan. Oleh pihak RSUD H Abdul Manan Simatupang, kemudian dirujuk ke RSUP H Adam Malik guna perawatan lebih intensif.

(Baca: Tembak Mati Teroris, Polisi Sita Peluru dan 5 Kontainer Berisi Bahan Peledak)

(Baca: Prihatin Pada Musibah Yang Dialami Piki Ananda, Ini Pesan Walikota..)

Ia dan sang istri mengaku tidak menyangka jika anaknya lahir dengan kondisi seperti itu. Namun, ia dan istrinya ikhlas menerima dan akan mengurus anaknya kelak.

“Memang dokter belum memberi tahu apa penyebab anaknya bisa lahir dengan kondisi seperti ini. Saya berharap doa kesembuhan anak saya dan tim medis yang di RS Adam Malik dapat memperbaiki kondisi usus anak saya ke dalam tubuhnya,” tuturnya.

Share this: