Partisipasi Pemilih Pilkada Batubara Capai 60 Persen, Ketum Gemkara Puji Faisal Hasrimy

Share this:
BMG
Faisal Hasrimy

BATUBARA, BENTENGASAHAN.com– Kepemimpinan Faisal Hasrimy selama menjadi Penjabat Sementara (pjs) Bupati Batubara mendapat berbagai penilaian dari masyarakat. Salahsatunya datang dari Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Masyarakat Menuju Kesejahteraan Kabupaten Batubara (PB GEMKARA) Khairul Muslim.

Menurut Khairul, sosok Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Sumut, itu telah membubuhkan berbagai capaian dan membuktikan kemampuan memimpin suatu daerah yang sedang dirundung masalah. Seperti diketahui, mantan Bupati Batubara OK Arya ditangkap KPK akibat kasus suap.

Di samping itu, Khairul, juga memuji kinerja Faisal dalam memimpin Batubara pada Pilkada serentak 2018.

“Netralitas ASN Batubara tetap terjaga dengan baik meski ada figur calon bupati berasal dari birokrasi. Tingkat partisipasi politik di atas 60 persen. Pilkada Batubara cukup signifikan di bawah kepemimpinan Faisal yang hanya beberapa bulan,” ucap Khairul, Rabu (4/7/2018).

Ia mengungkapkan, keberhasilan Faisal tak lepas dari tangan dinginnya membangun komunikasi, koordinasi serta sinergi dengan unsur FKPD Batubara.

“Mampu menciptakan sutuasi kondusif di tengah dinamika politik masyarakat Batubara dalam menghadapi sampai pelaksanaan Pilkada,” ucapnya.

Untuk diketahui, Faisal dikukuhkan sebagai Penjabat Sementara Bupati Batubara berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12. 228 Tahun 2018. Acara pengukuhan berlangsung di Aula Raja Inal Siregar Lantai II Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Rabu (14/2/2018) lalu.

Share this: