Tepung Tawar 246 Jamaah Calhaj Batubara, Ini Pesan Harry Nugroho

Share this:
BMG
Para jamaah calhaj Kabupaten Batubara saat mengikuti Manasik Haji yang dihadiri Plt Bupati RM Harry Nugroho, bertempat di Aula Kantor Bupati Batubara.

BATUBARA, BENTENGASAHAN.com– Plt Bupati Batubara RM Harry Nugroho melaksanakan tepung tawar 246 jamaah calon haji (calhaj) Kabupaten Batubara di halaman Kantor Bupati Batubara, Kecamatan Limapuluh, Rabu (11/7/2018).

Dalam kata sambutannya, Plt Bupati Batubara RM Harry Nugroho mendoakan jamaah calon haji semoga menjadi haji mabrur. Menurut Harry Nugroho, dalam pelaksanaan ibadah haji bukan sekadar untuk mendapatkan pengakuan masyarakat atas predikat haji, akan tetapi merupakan sebuah tarbiyah atau pendidikan mental dan fisik kepada manusia yang tingkat kelulusannya diukur dari sikap dan tingkah lakunya sehari-hari di tengah kehidupan bermasyarakat.

Untuk pencapaian predikat haji mabrur tersebut, hendaknya tetap berupaya memenuhi kriterianya, yaitu semakin tertanam pengenalan seorang haji terhadap dirinya dan sang pencipta.

Semakin tinggi komitmen keislamannya dan semakin konsisten dalam mewujudkan tindakan sebagai makhluk sosial yang bermasyarakat. Karena ibadah ritual spritual yang tidak terlepas dari dimensi nilai-nilai sosial.

“Kepada jamaah haji saya berpesan agar senantiasa perbanyak berdoa dan bertaubat, persiapkan fisik dan mental serta jaga kesehatan dan dapat menjaga nama baik Kabupaten Batubara,” ucap Harry Nugroho.

Sebagaimana diketahui, jamaah calon haji Kabupaten Batubara tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 20 dan akan berangkat ke Tanah Suci pada tanggal 11 Agustus 2018.

Share this: